Kakanwil Kemenkumham NTB Hadiri Launching Webinar Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM

Mataram, Grafikanews.com - Bertempat di Auditorium Lantai II BPSDM Hukum dan HAM, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Parlindungan hadiri launching _Webinar Series I_ yang digelar BPSDM Kumham.

Acara ini diikuti secara daring oleh seluruh ASN Kemenkumhan di seluruh Indonesia, termasuk ASN Kanwil Kemenkumham NTB, pada Senin (5/8). 

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Muslim Alibar mengungkapkan, melalui sistem pembelajaran terintegrasi yang lebih efisien dan efektif, diharapkan seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB dapat meningkatkan kompetensi diri dan menjadi SDM yang unggul.

Kemudian Ir. Razilu selaku Kepala BPSDM Hukum dan HAM mengungkapkan bahwa webinar ini akan terdiri dari delapan seri, masing-masing dengan materi berbeda, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja ASN Kementerian Hukum dan HAM.

Sedangkan Menkumham Yasonna H. Laoly mengungkapkan bahwa _Great vision without great people is irrelevant_. Sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan kunci
dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"SDM berkualitas bukanlah sekedar impian, melainkan pondasi kokoh yang akan
membawa bangsa ini melewati segala rintangan dan mengukir prestasi gemilang di masa depan," tambah Yasonna.


Tentu saja _Webinar Series_ ini menjadi pemacu semangat bagi jajaran Kanwil Kemenkumham NTB untuk meningkatkan kompetensi, integritas, daya saing dan _softskills_ dalam memberikan pelayanan yang lebih berdampak bagi masyarakat. (Red)

Tags: