Kakanwil Kemenkumham NTB Hadiri Deklarasi Pilkada Damai

Mataram, Grafikanews.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, Parlindungan, turut berpartisipasi dalam Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 yang diselenggarakan di Lombok Raya hotel di Mataram, Rabu (21/8).

“Semoga ini menjadi satu momentum baik dalam rangka menciptakan Pilkada yang damai kemudian ketenangan di lingkungan masyarakat,” ujar Parlindungan pada kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Forkopimda dan stakeholder terkait di seluruh NTB. Kegiatan tersebut merupakan komitmen dalam mewujudkan Pilkada Serentak yang aman, damai, dan berintegritas di Provinsi NTB.

Pj. Gubernur NTB, Hassanudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepercayaan di lingkungan masyarakat dengan adanya perbedaan pilihan adalah hal yang wajar tetapi prinsip bersama adalah menjaga persatuan dan kesatuan.  

Hasanuddin juga mengajak seluruh perwakilan yang hadir untuk melaksanakan amanah ini dengan baik, serta tetap menjaga harmoni dalam keberagaman.

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol. Raden Umar Faroq dalam sambutannya menyampaikan kehadiran peserta memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam kesuksesan penyelenggaraan pilkada. Umar berharap pilkada dapat berjalan dengan adil dan damai, sehingga menjadi hal yang sangat baik bagi pembangunan di Nusa Tenggara Barat.  (Red)


Tags: