Kakanwil Kemenkumham NTB Audiensi dengan Pj. Gubernur NTB Bahas Paralegal Justice Award

Mataram, Grafikanews.com – Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj.) Gubernur NTB Hassanudin di ruang kerjanya, Selasa (20/8). Kunjungan tersebut merupakan wujud silaturahmi dan upaya memperkuat sinergi antarlembaga. 

Turut mendampingi Kepala Divisi Imigrasi Wishnu Daru Fadjar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Herman Sawiran, Kepala Divisi Yankumham A. Fahrurrazi, dan Kabag Program dan Humas Febri N Satriatama.

Pada kesempatan tersebut Parlindungan menginformasikan bahwa Pj. Gubernur NTB akan mendapatkan 2 penghargaan yakni penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan. Penghargaan ini diberikan atas upaya Pj. Gubernur NTB dan jajaran dalam menjaga situasi daerah menjadi aman dan tertib hukum. Kedua, penghargaan sebagai Pj. Gubenur yang aktif mendukung penyelenggaraan Paralegal Justice Award 2024. 

“Kami juga berikan penghargaan untuk 8 bupati/walikota, 40 camat, seerta 56 kepala desa/lurah untuk kategori desa/kelurahan sadar hukum,” ujar Parlindungan. 

“Ketika kepastian hukum terwujud, maka secara tidak langsung investasi akan tumbuh. Hal demikian tentu harus kita jaga bersama,” lanjut Parlindungan. 

Hassanudin mengatakan, penghargaan yang akan diberikan pada 27 Agustus mendatang merupakan hasil kerja keras, kolaborasi, dan sinergi seluruh pihak di NTB dalam mendukung pembinaan desa/kelurahan sadar hukum.


“Tentu kita akan terus mendorong kepala desa/lurah untuk gencar melakukan pembinaan hukum. Harapannya semakin banya kepala desa/lurah yang memperoleh penghargaan ini,” ujar Hassanudin. 

[Red]

Tags: