KAI Daop 7 Madiun Telah Layani 400 Ribu Lebih Pelanggan Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

Kepala Daop 7, Mulyani (kiri) bersama Kepala Humas Daop 7, Kuswardojo (kanan)

KOTA MADIUN, GRAFIKANEWS.com - Selama masa angkutan lebaran yang dimulai pada tanggal 3q Maret hingga 21 April 2024 ini, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 mencatat telah melayani sebanyak 400 ribu lebih pelanggan yang berangkat maupun turun di stasiun seluruh wilayah Daop 7 Madiun.


Kepala PT. KAI Daop 7 Madiun, Mulyani mengatakan bahwa jumlah pelanggan yang naik melalui stasiun di wilayah Daop 7 Madiun sebanyak 207.317 dan sebanyak 217.772 pelanggan yang turun. Ini meningkat 10% dibandingkan dengan lebaran tahun 2023 kemarin. Minggu (21/4/2024).



"Kami merasa bangga dapat melayani jumlah penumpang sebanyak ini dengan tingkat ketepatan waktu yang sangat tinggi. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi tim kami serta dukungan penuh dari seluruh stakeholders," tutur Mulyani.



Kenaikan ini dipengaruhi dari nilai kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang telah diberikan. Kali ini Daop 7 meyediakan 4 kereta regular dan 1 kereta tambahan. Dan selama masa angkutan lebaran tidak terjadi adanya tindakan kriminal, sehingga diharapkan padactahun berikutnya pelanggan bisa semakin meningkat.


“KAI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan kepada kami untuk bertransportasi di masa Lebaran ini. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan KAI beserta seluruh stakeholder yang terlibat aktif dalam posko Angkutan Lebaran 2024 sehingga Angkutan Lebaran ini secara umum berjalan dengan sukses, lancar dan terkendali,” lanjutnya.


Adapun pelayanan lain yang di dapat dari KAI Daop 7 pelayanan kesehatan dan amannya barang bawaan yang tertinggal. Selama masa angkutan lebaran kali ini tercatat sebanyak 48 pelanggan yang mengalami sakit saat diperjalanan dab sebanyak 44 barang yang tertinggal dengan nilai sekitar RP 90.610.000.


Menurut mulyani Puncak kedatangan di Stasiun Wilayah Daop 7 Madiun pada periode Lebaran 2024 terjadi pada Sabtu, 6 April 2024 sebanyak 12.896 pelanggan. Sedangkan puncak keberangkatan terjadi pada masa arus balik di hari Senin, 15 April 2024 sebanyak 15.225 pelanggan. KAI mencatat stasiun terpadat pada periode lebaran ini yaitu Stasiun Madiun, Blitar, Kediri, Jombang,Tulungagung, dan Kertosono.


KAI Daop 7 Madiun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Kami juga akan terus berupaya memperkuat kerjasama dengan pihak terkait untuk menciptakan perjalanan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa kereta api. (Pha)


Tags: