• Jumat, 10 Juli 2020

JMSI NTB Raih Juara 3 Nasional Lomba Baca Puisi Wartawan Yang Penyair

grafikanews.com

GrafikaNews.com-Mataram – Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB), berhasil menyabet juara tiga lomba baca puisi nasional bertema “ Wartawan Yang Penyair” kategori pembaca puisi terbaik yang digelar JMSI Pusat secara Virtual melalui aplikasi Zoom, Minggu (28/6/2020).

Baca juga:

JMSI NTB di wakili Pemilik Perusahaan Media Online DutaSelaparang.com, H. Rianto Rabbah dan pemilik perusahaan Satunusa.co. Widiyanto.

Membawakan puisi karyanya sendiri yang berjudul “Tragedi Covid 19”, H. Rianto berhasil menyabet juara 3. Selain H. Rianto, Widiyanto juga mewakili JMSI NTB dengan puisi karyanya sendiri “Bukan keranjang sampah”.

Lomba baca puisi itu sendiri di gelar dalam rangkaian musyawarah nasional JMSI Pusat yang bertemakan “JMSI Menegakkan Marwah dan Martabat Media Siber Indonesia”. Sejumlah wartawan-penyair dari negeri jiran Malaysia yang tergabung dalam Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (Iswami) juga ikut serta.

Tiga wartawan senior yang juga dikenal sebagai penyair, H, Dheni Kurnia dari Provinsi Riau, Ramon Domora dari Kepulauan Riau bersama Fakhrunas MA Jabbar, dari Riau, dipercaya penyelenggara duduk sebagai Dewan Juri. Bahkan dengan pendiri Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI), Jaya Suprana.juga bergabung serta dalam lomba baca puisi itu. Jaya Suprana sangat mengapresiasi kegiatan itu dan akan mencatat sebagai sebuah rekor oleh MURI.

Adapun hasil penilaian juri lomba baca puisi untuk kategori Tiga Pembaca Puisi Terbaik, Isbedy Stiawan ZS (JMSI Lampung), Ihsan Subhan (JMSI DKI Jakarta), Rianto Rambah (JMSI NTB). Sedangkan untuk kategori Dua Pembaca Puisi Favorit juara 1 Nora Yosennovia (JMSI DKI Jakarta) dan juara 2  Zainal Takdir (JMSI Kepulauan Riau).(AM)


TAGS : #jmsintb

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar