Jhoni Allen Marbun Angkat Bicara Soal Peluang Moeldoko Menjadi Capres 2024

Sekjen Partai Demokrat versi KLB, Jhoni Allen Marbun.


GrafikaNews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat versi KLB Sibolangit, Jhoni Allen Marbun meladeni pertanyaan wartawan tentang peluang Moeldoko menjadi calon presiden (capres) 2024.

Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat berdasarkan Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit pada Jumat (5/3) lalu. Alih-alih membenarkan atau menepis pertanyaan itu, Jhoni justru menjawab dengan analogi. Ia mengatakan bahwa jika hendak ke Bandung harus melewati Bogor terlebih dahulu.

"Ini kan ke Bogornya belum selesai, jangan dulu kita bicara Bandung, karena mana ada manusia Superman," kata Jhoni dalam konferensi pers yang digelar di kediaman Moeldoko di Jalan Terusan Lembang Nomor D54, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3) siang.

Sebelumnya, inisiator KLB Sibolangit, mantan kader Partai Demokrat Darmizal mengundang awak media untuk meliput konferensi pers yang digelar di kediaman Moeldoko.

Konferensi pers tersebut dihadiri sejumlah pejabat Partai Demokrat versi KLB Sibolangit seperti Jhoni Allen, Max Sopacua dan Darmizal.  Selain mereka adalah pendiri Partai Demokrat yang jarang berbicara di media massa.

Dalam konferensi pers tersebut, Darmizal mengatakan kubu Demokrat versi KLB Sibolangit menggunakan kediaman Moeldoko sebagai lokasi konferensi pers karena keluarga Moeldoko sedang berada di luar.


Darmizal mengaku markas pengurus Demokrat versi KLB Sibolangit ada di Rawamangun, Jakarta Timur, sedang direnovasi.

"Kami diberikan kesempatan untuk memakai tempat ini pada hari ini saja karena kebetulan ibu beserta anak-anak dan keluarga lainnya sedang berada di luar kota," ucap Darmizal.

Hingga konferensi pers ditutup pemilik rumah, Moeldoko, tidak kunjung menghadiri agenda tersebut. Dalam acara itu, kubu Demokrat versi KLB Sibolangit hanya menegaskan keabsahan KLB yang diadakan di Hotel The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

Konferensi pers kemudian diisi dengan testimoni beberapa ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Pernyataan mereka serupa dengan materi di konferensi pers sebelumnya, yakni, menyatakan kepemimpinan AHY tidak sah, tidak demokratis, serta menyatakan KLB SIbolangit sah berdasarkan undang-undang. (*)

 


(Dok: CNNIndonesia.com)

Tags: