Jelang Ramadhan, Polsek Alas Monitoring Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar

GrafikaNews.com - Sumbawa Besar-NTB, Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021, Personel Kepolisian Sektor Alas Polres Sumbawa Polda NTB melakukan pemantauan harga sembako di pasar Alas, Kecamatan Alas, Selasa (06/04/21) pagi.

Kegiatan monitoring yang dilakukan ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas utamanya menjelang bulan ramadhan agar masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan tenang serta tanpa gangguan.

Dari hasil monitoring yang dilakukan Polsek Alas, bahwa harga bahan pokok di Pasar Alas masih relatif stabil, namun harga bahan pokok yang masih tinggi adalah harga cabe rawit dimana saat ini mencapai Rp. 120.000/ kg.

Dalam kegiatan itu, petugas juga mendapati beberapa pedagang di pasar Alas ada yang memperjual belikan petasan berbagai jenis diantaranya jenis kembang api, petasan korek, petasan banting, dan petasan asap, untuk jenis petasan yang berukuran sedang namun memiliki daya ledak cukup tinggi dilakukan penyitaan dan diamankan oleh petugas.

Selanjutnya petugas memberikan teguran dan himbauan kepada para pedagang petasan untuk tidak memperjual belikan petasan tersebut kepada masyarakat mengingat sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan. 

Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan monitoring tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta menjamin ketersediaan barang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Ramadhan nanti.


“Ini merupakan kegiatan rutin untuk melaksanakan pemantauan di pasar yang ada di wilayah hukum  Polres dan Polsek jajaran,” Ujar Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas juga mengajak dan meminta masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas menjelang bulan suci ramadhan tahun 2021. (*)