Jelang Idul Fitri, Dikes Tanbu Siagakan Tim Guna Membantu Putus Mata Rantai Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi.( Foto Dukomentasi)

BATULICIN, Grafikanews.com - Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menjelang Hari Raya Idul Fitri Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu akan menurunkan tim yang disiagakan mulai dari tanggal 1-25 Mei 2021.

Tim tersebut bertugas untuk menghimbau para pengendara untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H Setia Budi mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kita akan menurunkan tim untuk meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan melarang mudik dulu, 

"Jadi kita akan menggerakkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan," terang Budi kepada Grafikanews.com, Rabu (28/4/2021). diruang kerjanya.

"Kalau menjelang lebaran Idul Fitri ini kita menurunkan tim, mulai dari tanggal 1 ini hingga 25 Mei 2021. Tim sendiri ada di 12 titik di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, sesuai perintah dari Ketua Gugus Tugas Covid-19, yaitu Bupati.

"Jadi kalau kita nantinya menemukan orang yang tidak menggunkan masker, maka akan kita berikan masker serta memint jangan mudik dulu, tutup Budi.[Joni]


Tags: