Jelang HUT ke-72 Polwan Polres Sumbawa Lakukan Donor Darah

Grafikanews.com – Mataram - Ditengah massa pandemi jumlah pendonor darah secara Nasional menurun drastic. Karnanya, dalam rangka menyambut HUT Polwan ke -72, Polwan Polres Sumbawa memilih kegiatan ‘Donor Darah’ sebagai salah satu agenda bakti sosial. Bertempat di kantor PMI Kabupaten Sumbawa, para polwan yang ramah tamah ini mendonorkan darahnya (10/8).

 

Dalam release yang diterima redaksi, Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos. berharap bakti sosial donor darah ini dapat menyelamatkan banyak nyawa.

 

Seperti yang diketahui, satu kantong darah dari seorang pendonor dapat menyelamatkan tiga nyawa karena pasokan darah itu dapat dipecah menjadi tiga komponen yaitu sel darah merah, plasma dan trombosit.

 


“Kami berharap ini akan bermanfaat untuk saudara kami yang membutuhkan,” ungkap Salah satu senior Polwan Aipda Aeny S Purnama.

 

Selain giat donor darah Polwan Polres Sumbawa juga telah melakukan bakti sosial dengan cara hunting membagikan sembako, masker, vitamin dan alat tulis. Dengan bertambahnya usia pengabdian Polwan diharapkan dapat semakin di cintai oleh masyarakat.(RED)