Ironis, Ayah Tega Setubuhi Anak Angkatnya Sejak SD Hingga Kini Hamil Tua

Tersangka saat menjalani pemeriksaan di mapolsek Rogojampi

GrafikaNews.Com-Banyuwangi- Ironis, seorang ayah yang seharusnya melindungi anaknya justru malah menyetubuhi anaknya hingga hamil tua. Mirisnya, perbuatan bejat itu dilakukan sang ayah sejak sang anak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Adalah Subagio, warga dusun Prejengan desa Rogojampi kabupaten Banyuwangi pria paruh baya yang tega menyetubuhi anak angkatnya sendiri Ar (17 Th). Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono kepada media,Rabo (06/01/2021)di Mapolsek Rogojampi membenarkan kejadian tersebut.

“tersangka kini sudah kita amankan di rutan polsek rogojampi dan kita kenakan pasal 81 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak minimal hukuman kurungan penjara 5 tahun dan maksimal 15 tahun,” tegas Sudarsono

Dalam keterangannya, Sudarsono menjelaskan bahwa tersangka sudah menjalankan aksi bejatnya selama bertahun tahun.

Sementara itu Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan Dan Anak (TRC PPA) Kabupaten Banyuwangi dan Forum Rogojampi Bersatu ( FRB) yang mendampingi korban mengapresiasi langkah cepat aparat kepolisian dalam mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur itu.

” Saya berterima kasih banyak pada Polsek Rogojampi karena sudah mengamankan terduga pelaku yang tidak lain adalah ayah angkat korban. Korban ini tidak memiliki ibu dan ayah kandungnya entah kemana,” ujar Ketua Korda TRC PPA Banyuwangi, Veri Kurniawan S.ST

 

TRC PPA dan Forum Rogojampi Bersatu bertekad akan terus mengawal kasus ini hingga ada putusan dari pengadilan.(AM)

Leave a Reply