Inspektorat Tanbu Turun Ke Desa-Desa, Audit Dana Bansos Covid-19

Kepala Inspektorat Kabupaten Tanah Bumbu, Ikhsan Budiman

GrafikaNews.com - Inspektorat Kabupaten Tanah Bumbu melakukan audit masalah dana bantuan sosial (bansos) ke desa-desa di Bumi Bersujud. Kegiatan Ini penting dilakukan agar dana bantuan sosial itu bisa tepat sasaran.

Kepala Inspektorat Kabupaten Tanah Bumbu, Ikhsan Budiman mengatakan, kegiatan Progam Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) itu dilakukan atas kebijakan pengawasan (JKW).

Menurutnya, secara nasional itu memang melakukan pengawalan terhadap dana Covid-19. "Pelaksanaan dana Covid-19 ini kita harus mengawal dengan bentuk pengawasan," ucapnya.

"Jadi bantuan bansos kemarin itu yang kami kontrol, apakah benar sampai ke yang berhak menerima atau tidak. Dan seluruh anggaran-anggaran yang berkenaan dengan Covid-19, yang sudah dilaksanakan itu wajib dilakukan Audit oleh Inspektorat," tuturnya.

"Untuk audit pengambilan sempel di desa-desa, Inspektorat Tanah Bumbu masih bekerja sehingga hasilnya belum bisa kita ketahui, Insyaallah di pertengahan Februari 2021 sudah kita ketahui," tutup Ikhsan. (*)

Tags:

Leave a Reply