Imbas Corona, Ratusan Karyawan Lombok Tengah di Rumahkan

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah, H. Masrun, SH

Grafika News - Lombok Tengah - Pandemi Virus Corona Desease 2019 (COVID-19) berimbas pada dirumahkannya ratusan karyawan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. 

Berdasarkan laporan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah, sejauh ini sudah terdata sebanyak 437 karyawan yang dirumahkan, PHK, ataupun mengalami Pengurangan Jam Kerja.(06/04)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah H.Masrun, SH, di temui di kantornya menyampaikan bahwa pihaknya sampai hari ini masih terus menerima laporan terkait terjadinya pemutusan kontrak kerja ini.

"Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sudah mendata sebanyak 437 orang karyawan yang mengalami pemutusan kontrak kerja. Baik itu dirumahkan, PHK ataupun yang mengalami Pengurangan Jam Kerja" terangnya.

H. Masrun juga memperkirakan jumlah ini akan terus meningkat sebagai imbas dari mewabahnya Covid-19.

"Banyaknya karyawan yang dirumahkan saya pikir merupakan kebijakan yang di ambil pelaku usaha sebagai imbas dari Covid-19. Sektor pariwisata yang paling banyak laporan pemutusan kontrak kerjanya, dan saya perkirakan akan terus meningkat." jelasnya.

H. Masrun berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah dapat menyusun kebijakan yang tepat terkait banyaknya karyawan yang mengalami pemutusan kontrak kerja ini.

"Kami dari Disnakertrans terus berkoordinasi dan menyampaikan laporan terkait perkembangan banyaknya tenaga kerja yang dirumahkan. Kami juga berharap, Pemerintah Daerah dapat sesegera mungkin menyusun kerangka kebijakan sebagai solusi terkait hal ini" tutupnya. (Eff)

1 Comments

Mau tanya,,,pa bener ada program pendataan online kariawan yg diPHK dan dirumahkan soal saya terima link yg mengatas namakan DISNAKER,,,Terimakasih

Dewantoro

09 April 2020, 23:18:10

Leave a Reply