Ibrahimovic: Patuhilah Protokol Kesehatan, Jangan Menantang Virus Kalian Bukan Saya

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Sumber: Kompas.com)

GrafikaNews.com - Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu dari jutaan umat manusia yang terpapar virus corona atau Covid-19. Gara-gara virus corona yang berada dalam tubuh Ibrahimovic, dia absen membela timnya, AC Milan, dalam empat pertandingan beruntun.

Empat laga tersebut melawan Bodo/Glimt (Liga Europa), Crotone (Liga Italia), Rio Ave (Liga Europa), dan Spezia (Liga Italia). Beruntung bagi Zlatan Ibrahimovic bisa sembuh dari Covid-19 dan bisa tampil dalam laga penting, yakni kontra Inter Milan dalam Derby della Madonnina.

Mantan kapten timnas Swedia itu pun menjadi "Dewa" dalam pertandingan Inter Milan vs AC Milan. Bagaimana tidak? Ibra menjadi satu-satunya pemain AC Milan yang mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Inter Milan. Sementara gol tim lawan dicetak oleh striker Romelu Lukaku.

Kembalinya Ibrahimovic di pentas sepak bola dunia menjadi simbol perlawanan manusia terhadap virus corona.

Benar dengan anggapan bahwa Covid-19 akan menyerang siapa saja tanpa terkecuali dan tak melihat latar belakang apapun. Akan tetapi, Ibra punya keyakinan besar bisa membasmi virus kasat mata tersebut dalam tubuhnya dengan pola hidup sehat.

"Virus itu telah menantang saya dan saya mengalahkan mereka," kata Zlatan Ibrahimovic dalam video yang diunggah @rassegnagram di Twitter.

"Namun, kalian bukanlah Zlatan, jangan sekali-kali menantang virus," tegasnya.

"Pakailah kepala kalian, patuhi protokol kesehatan. Jaga jarak dan kenakan masker selalu," tandasnya.

Selain Zlatan Ibrahimovic, beberapa pemain ternama juga mengalami nasib sama, yakni terpapar virus corona. Mereka di antaranya mega bintang Cristiano Ronaldo hingga pebalap MotoGP, Valentino Rossi.

Dua nama tersebut masih menjalani masa karantina mandiri. (*)

 

(Sumber : Kompas.com)

Tags:

Leave a Reply