Hujan Salju Selimuti Menara Eiffel, Ini yang Dilakukan Pekerja Disana

Menara Eiffel di Paris Prancis. (Foto: Shutterstock)

GrafikaNews.com - Saat musim salju turun di Prancis, bagaimana kondisi Menara Eiffel? 

Pada Bulan Februari ini, Cuaca di Eropa memang memasuki musim salju. Paris, Prancis pun harus bersiap dengan hujan salju yang menyelimuti Menara Eiffel.

Keadaan seperti itu mengharuskan para pekerja disana sampai harus menyiapkan obor untuk mencegah agar menara tidak beku.

Meski jadi terlihat makin cantik dengan adanya lapisan salju di sekitarnya, salju dan es ternyata jadi musuh utama bagi Menara Eiffel yang notabene terbuat dari logam.

Lapisan es yang mengandung garam ternyata bisa menyebabkan korosi bagi Menara Eiffel. Untuk itu, pekerja Menara Eiffel dengan sigap menyiapkan obor bersuhu tinggi guna mengusir lapisan es yang menyelimuti Menara Eiffel.

Ya, setiap musim salju tiba, Menara Eiffel harus di-torch alias disembur obor dengan api bersuhu tinggi. Gunanya untuk menghilangkan lapisan es yang muncul ketika cuaca bertambah dingin.


"Ketika suhu minus kembali, lantaiku diselimuti es. Untuk menyingkirkannya, kami menggunakan obor las, karena es dengan garam terlalu korosif untuk logam," tulis akun resmi Menara Eiffel di Twitter, seperti dilihat detikTravel, Kamis (18/2/2021).

Rasa penasaran traveler pun terjawab sudah. Beberapa dari mereka penasaran bagaimana cara merawat Menara Eiffel di musim dingin. Ternyata salah satu caranya adalah dengan menggunakan obor las.

Saat ini, Menara Eiffel tengah ditutup gara-gara pandemi Covid-19. Sudah berbulan-bulan menara ini ditutup dan dilarang untuk dikunjungi wisatawan.

Selain Prancis, beberapa negara di Eropa seperti Inggris dan Jerman tengah diliputi cuaca dingin. Salju tebal bahkan membuat kemacetan lalu lintas di Jerman dan Republik Ceko. (*)

 

 

 

(Dok: detikTravel)

Tags: