HPN 75, Pers Natuna Bagikan Masker

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Shawal Shaleh saat menyerahkan Masker

Natuna, Grafikanews - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Februari, Insan Pers di Kabupaten Natuna mengadakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Family Gathering dan aksi sosial kesehatan dengan membagikan masker kepada masyarakat di Kecamatan Bunguran Selatan yang diberikan secara simbolis kepada empat desa di Kecamatan Bunguran Selatan.

Kegiatan ini berpusat di objek wisata Geosite Batu Kasah Desa Cemaga Tengah, Jumat - Sabtu (12-13/02).

Family Gathering yang dilaksanakan pada Jumat (12/02) siang hingga malam di Geosite kebanggaan Kabupaten Natuna ini di isi dengan acara sederhana. 

"Acaranya kita buat sederhana, yang terpenting tujuan HPN ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi sesama Insan Pers Natuna. Selain itu, kita juga memberikan informasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker demi menekan dan menjaga Natuna untuk terus berada di zona hijau," kata Ketua Panitia HPN Ke - 75, Abdillah.

Usai makan malam, kegiatan dilanjutkan dengan bernyanyi bersama dan bercanda gurau sambil menikmati keindahan Geosite Pantai Batu Kasah. Jelang tengah malam, api unggun dinyalakan untuk perenungan diri serta harapan kedepan.

Esoknya, Sabtu (13/02) Pagi, kegiatan dilanjutkan dengan aksi sosial kesehatan dengan membagikan masker secara simbolis kepada empat desa.


Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Natuna Syawal Saleh mengatakan, peran Pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait penangan Covid-19 memang sangat membantu pemerintah.

Meski Natuna di zona hijau, Syawal menjelaskan pemakaian masker masih terus di ajurkan. Hal ini dilakukan karena pemakaian masker tidak hanya menjaga masyarakat dari Covid tetapi juga menjaga dari virus-virus lainnya seperti TBC.

Tak lupa, Syawal mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan berharap Pers terus berkontribusi dan terus menjadi mitra pemerintah.

Camat Bunguran Selatan Faisal dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi yang diberikan kepada Daerah yang dipimpinnya.

"Semoga Pers Natuna semakin solid, professional, semakin independen dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat dan memberikan yang benar aktual kepada masyarakat terkait Covid-19. Semoga silaturahmi ini terus berlanjut, Pers dan Pemerintah menjadi mitra strategis dalam pembangunan," kata Faisal.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HPN Natuna ke-75 Abdillah menyampaikan, terselenggaranya kegiatan Family Gathering dan Aksi Sosial Kesehatan Masyarakat dengan membagikan masker, merupakan bentuk kekompakan kawan-kawan para wartawan yang ada di Natuna. 

"Tahun ini kegiatan HPN kami laksanakan secara sederhana, mudah-mudahan kegiatan aksi sosial ini memberi dampak positif kepada masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19," tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Basarnas Mexianus Bekabel, para kades se - Kecamatan Bunguran Selatan dan perwakilan masyarakat. (Ali)

Tags: