HMI Cabang Mataram Buka Posko Bantuan

Grafika News - Mataram - Himpunan Mahasiswa Islama (HMI)  Cabang Mataram berinisiatif membuka Posko Penerimaan dan Penyaluran bantuan untuk penanganan dampak COVID-19. Selasa. Nurul Huda selaku Koordinator Posko menerangkan bahwa pembukaan Posko tersebut atas inisiatif Pengurus HMI dan Kohati Cabang Mataram melihat situasi yang semakin pelik dan berdampak bagi masyarakat menengah ke bawah. Selasa, (31/03/2020).

" Kami lihat langsung masyarakat semakin kesulitan, mulai dari memenuhi kebutuhan pokok sampai kebutuhan penunjang kesehatan seperti mendapat masker menjadi sangat sulit" bebernya.

Lebih lanjut, Nurul menerangkan kesulitan yang dialami masyarakat saat ini tidak bisa dibiarkan lebih lama. Semua pihak harus mengambil peran masing-masing untuk mengembalikan keadaan menjadi lebih baik.

“ Kita semua punya tanggung jawab moral untuk membantu kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat saat ini, tentu dengan caranya masing-masing” lanjutnya.

Oleh karena itu, sambungnya, pihaknya akan menerima bantuan dari siapapun dan dalam bentuk apapun untuk segera di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“ Kami terima bantuan dari siapapun dan dalam bentuk apapun, nanti kami akan distirbusi ke beberapa masyarakat yang membutuhkan seperti ke OJOL, Pedagang Kaki Lima dan Masyarakat lainnya yang tertimpa kesulitan hidup karena Covid 19," Papar Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Mataram.


Sementara Ketua Umum HMI Cabang Mataram Andi Kurniawan meminta pemerintah segera mengambil langkah kongret dalam penanganan COVID-19 dan juga dampaknya terhadap kehidupan masyarakat. Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat NTB terutama di Kota Mataram.

" Pemerintah harus segera carikan solusi, karena diam di rumah saja bagi rakyat seperti OJOL, Pedagang Kaki Lima, Buruh adalah masalah baru bagi keluarga mereka di rumah. Semoga Posko bantuan ini bisa bantu masyarakat, ya walaupun mungkin tidak banyak seperti yang lain," Ungkap Alumni Fakultas Hukum Unram ini.

Sekedar di ketahui, per hari ini pasien positif Covid 19 di NTB bertambah 2 orang. 1 merupakan warga Kota Mataram dan 1 nya lagi merupakan pendatang yang berasal dari Bali dan sedang bertamu ke Mataram. Ke dua pasien tersebut di rawat Di RSUD Provinsi NTB. Sehingga total positif di NTB menjadi 4 orang. ( Gus ).

Tags: