H. Moh. Suhaili FT, "Bapak Pembangunan Lombok Tengah" Meneteskan Air Mata Perpisahan

H. Moh. Suhaili FT, Saat Menyampaikan Kata-Kata Perpisahan | Grafika

GrafikaNews.com - Acara Pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah Periode 2016-2021, H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, S.H dan H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip  bertabur air mata. Bertempat di Pendopo I Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Selasa malam, (16/02/2021) acara berlangsung hidmad dan penuh rasa haru.

Drs. Lalu Idham Halid, M.Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, mengawali sambutan pengantar acara ini dengan ucapan banyak terimakasih kepada "Bapak Pembangunan Lombok Tengah" H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, S.H yang telah memimpin dan membangun Lombok Tengah dalam kurun waktu 10 Tahun ini.

"Terimakasih dan Penghargaan setinggi-tingginya kami ucapkan kepada H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, S.H yang telah memimpin dan membangun Kabupaten Lombok Tengah. 10 tahun meninggalkan sejuta kenangan dan prestasi. Ketegasan dalam memimpin menjadi pemicu kami untuk bekerja" ucapnya

Senada dengan itu, Kapolres Kabupaten Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho yang didapuk menyampaikan Kesan dan Pesan dari jajaran Forkopimda menyampaikan kesan mendalam pada Kepemimpinan H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, S.H sebagai Bupati Kabupaten Lombok Tengah.

"Kesan dan Pesan saya hanya bisa disampaikan dengan dua kata: Luar Biasa" ungkapnya.

Menutup sambutannya, Kapolres Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan sebuah pantun untuk Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, S.H

"Lombok Tengah Indah Alamnya
Terkenal Dengan Legenda Mandalika
Doa Terbaik Untuk Abah Sekeluarga
Bapak Pembangunan Bagi Lombok Tengah Tercinta" tutupnya.

Sementara itu, H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, S.H atau Abah Uhel diiringi penuh rasa haru
naik ke atas podium untuk menyampaikan sambutan dan kata-kata perpisahan. Acara hening sejenak ketika Bupati Kabupaten Lombok Tengah Dua Periode ini terdiam tak mampu memulai kata-kata, hanya tisu yang terlihat ia usapkan dan tepuk tangan hadirin yang terdengar.

"Momentum seperti ini tidak pernah kami khayalkan dan bayangkan untuk di adakan. Pada momentum seperti ini, hanya satu yang saya syukuri, saya masih bisa berdiri di hadapan saudara-saudara semua" ucapnya membuka kalimat perpisahan.

Selanjutnya, dengan mata yang berkaca-kaca Abah Uhel menyampaikan banyak permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Lombok Tengah. Ia mengakui masih banyak kekurangannya selama memimpin, masih banyak pembangunan dan harapan masyarakat yang belum diwujudkan.

"Lombok Tengah masih jauh dari harapan masyarakat. Lombok Tengah baru meletakkan pondasi arah pembangunannya dan ini menjadi tantangan buat kita. Namun saya juga menyadari, setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Untuk itu, atas nama pribadi saya, keluarga saya, anak-anak dan istri, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua khilafan semasa saya menjadi pelayan di Kabupaten Lombok Tengah" ucapnya.

Selain kepada Masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, S.H juga meminta maaf kepada semua jajaran pemerintahan yang ada.

"Kepala OPD, Kepala SKPN, Forkopimda dan semuanya, mungkin ketika kita bersama ada tutur kata dan perilaku saya yang salah, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kepada saudara-saudara saya yang masih di beri kepercayaan oleh masyarakat, atas nama masyarakat pula saya ingatkan mari kita lebih peka lagi terhadap persoalan yang ada" ujarnya.

Dengan setiap kelebihan dan kekurangannya, masyarakat Kabupaten Lombok Tengah setidaknya mencatat, Perbaikan infrastruktur, peningkatan fasilitas kesehatan, sektor ekonomi, pembangunan pasar-pasar, pariwisata, pendidikan, dan banyak lagi yang telah ia torehkan dalam kurun waktu 10 tahun menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lombok Tengah.

H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, S.H "Bapak Pembangunan Lombok Tengah" meneteskan air mata perpisahan. (Eff)

Leave a Reply