Gubernur NTB Ajak Milenial Perkuat Ekonomi Daerah Melalui Industrialisasi

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan sambutan dalam kegiatan Rakorda DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB

GrafikaNews.com - Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengajak generasi milenial NTB untuk bangkit membangun ekonomi daerah melalui industrialisasi.

Menurutnya, NTB memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup unggul menuju industrialisasi. Sehingga beberapa industri di NTB seperti produksi herbal kelor sudah mulai merambah pasar luar negeri.

"Jangankan kelor, motor listrik telah bisa kita buat di Lombok," terang gubernur ketika membuka Rakorda DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB di Aula Kantor BP PAUD dan DIKMAS NTB dengan mengangkat tema Penguatan Kaderisasi untuk NTB & Indonesia Maju.

Disamping itu Dr. Zul juga tampil menjadi keynote speaker bertema" Industrialisasi dan Ekonomi Menuju NTB Gemilang" pada Selasa (23/02/21).

Dengan adanya industri semacam itu, ujar gubernur lagi, cukup membuat bangga masyarakat NTB. Sebab dengan adanya industri akan memperkuat ekonomi daerah.

Dihadapan peserta Rakorda, gubernur juga memberikan motivasi agar generasi milenial menimba ilmu di luar negeri. "Disejumlah negara biaya pendidikan tergolong murah seperti Rusia dan Cekoslovakia. Disana biaya pendidikan perbulan mencapai 2 juta," ujarnya.

"Jika sudah mendapatkan ilmu yang banyak, apalagi bisa sukses di negeri orang maka menjadi suatu kebanggaan jika suatu saat kembali untuk membangun daerah kearah yang lebih maju," tutupnya. (Shr)

Tags:

Leave a Reply