Generasi MK-PT BIB Jalin Kerjasama tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan UMKM

Generasi MK dan PT BIB Tandatangani MoU Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan UMKM.

GrafikaNews.com - Yayasan Generasi Membangun Kampung (Generasi MK) dan PT Borneo Indo Bara (BIB) jalin kerjasama dengan menandatangani MoU tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan UMKM.

Kerjasama antara Yayasan Generasi MK dengan PT BIB tersebut dalam hal Pengelolaan Pemberdayaan masyarakat dan Pengembangan UMKM yang akan bersinergi dengan program CSR PT BIB dan telah di tuangkan dalam MOU.

Penandatanganan MOU itu sendiri langsung di lakukan oleh Ketua Yayasan Generasi MK Agus Rismalian Noor, SH dan Dindin Makinudin selaku Senior Manager CSR PT BIB.

Bertempat di Kafe Kopi Keluarga Angsana, turut hadir pula pada acara penandatangan MoU tersebut Mila Karmila SE MH selaku pembina Yayasan Generasi MK dan jajaran departement CSR PT BIB.

Ketua Yayasan Generari MK, Agus Rismalian Noor kepada awak media Rabu, (10/3/2021), menyampaikan bahwa MoU ini adalah langkah awal bagi Yayasan Generasi MK untuk berkolaborasi dengan PT BIB dalam hal merealisasikan Program Pemberdayaan Masyarakat dan pengembangan UMKM.

"Kita berharap kedepannya dengan terjalinnya kerjasama ini, Yayasan Generasi MK mampu merealisasikan berbagai program Pemberdayaan Masyarakat yang telah direncanakan dengan dukungan serta kolaborasi yang sinergis dengan PT BIB selaku korporasi pertambangan batubara di Tanah Bumbu yang selama ini dikenal sangat terbuka kepada publik dalam berbagai program CSRnya," terang Agus.

Sementara itu Senior Manager CSR PT BIB, Dindin Makinudin menyatakan optimismenya akan dapat bersinergi dengan Yayasan Generasi MK dalam melakukan upaya Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan UMKM di Tanah Bumbu.

"Kerjasama ini adalah upaya kita untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat melalui kelembagaan yang berbasis masyarakat setempat," terangnya.

"Kita berharap kerjasama dan kolaborasi ini berdampak positif untuk pemberdayaan masyarakat dan pengembangan UMKM di Tanah Bumbu," tutup Dindin. (Jon)


Tags: