Duta Besar Indonesia Kampanyekan Work From Lombok Di Negeri China

Dubes RI Untuk China, Djauhari Oratmangun

GrafikaNews.com - Duta besar Indonesia untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun berjanji akan mengkampanyekan Work From Lombok di China. Kampanye tersebut dilakukan guna membangkitkan kembali dunia pariwisata di pulau Lombok. Djauhari menyampaikan hal tersebut saat menjawab pertanyaan Ketua Jaringan Media Syber Indonesia Nusa Tenggara Barat(JMSI NTB) Drs. Boy Mashudi dalam seminar secara virtual bertema Belajar New Normal Dari China, Selasa ( 16/6/2020).

"Pak Dubes, berdasarkan pengalaman penanganan covid 19 di China, mohon sarannya kebijakan apa yang harus diambil para pemimpin di daerah NTB guna mempercepat kebangkitan dari keterpurkan ekonomi," tanya pria yang akrab disapa Boy itu.

Menjawab pertanyaan Boy, Djauhari menegaskan bahwa dirinya sudah beberapa kali bertemu dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah beserta rombongan rektor perguruan tinggi NTB di China. Bahkan Djauhari mengaku 4-5 kali sudah bertandang ke pulau Lombok.

"Saya tahu betul potensi pariwisata pulau lombok yang begitu indah, dan saya tahu betul bahwa Gubernur NTB merupakan sosok pemimpin yang visioner, karenanya saya akan mengkampanyekan disini Work From Lombok, selain untuk menarik wisatawan ke Lombok, kampanye itu juga dimaksudkan untuk menarik investor ke Lombok, saya sendiri punya janji ke pak gubernur untuk datang ke Lombok, dan saya sangat senang jika di barengi ketua JMSI NTB," Jlentreh Djauhari.

Djauhari mengapresiasi Komitmen Gubernur NTB belajar dari desa desa di China guna mengembangkan pembangunan di NTB. Djauhari optimis NTB akan cepat dan bangkit berkembang dibawah kepemimpinan Dr. H. Zulkieflimansyah. (AM)