Driver Ojol ini Beberkan Efek Suntikan Vaksin Covid-19

Ojol jadi relawan vaksinasi beberkan efek pasca di suntik. (Foto: Youtube Najwa Shihab)

GrafikaNews.com - Hingga kini dunia masih terus berjuang melawan pandemi Covid-19. Berbagai upaya dilakukan pemerintah tiap negara, institusi, organisasi maupun juga masyarakat dunia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menciptakan vaksin yang ampuh.

Beberapa orang di Indonesia bahkan telah merasakan suntikan vaksin tersebut. Mereka merupakan relawan yang mau mencoba disuntik vaksin Covid-19. Salah satu relawan mengungkapkan efek dan perasaannya usai disuntik vaksin tersebut.

Melansir dari akun YouTube Najwa Shihab, Jumat (8/1), simak ulasan informasinya berikut ini.

Perasaan Usai Disuntik Vaksin

Fadly Barjadi, relawan vaksin yang juga merupakan seorang driver ojol mengungkapkan perasaannya usai disuntik vaksin. Tak seperti yang dibayangkan orang-orang, Fadly mengaku tak merasakan apapun. Menurutnya, vaksin Covid-19 yang dilakukannya itu seperti imunisasi biasa.

"Apa rasanya waktu setelah menerima suntikan (vaksin) itu mas?," tanya Najwa Shihab.

"Biasa saja kaya imunisasi biasa gitu," jawab Fadly Barjadi, relawan vaksin yang merupakan seorang driver ojol.

Efek dari Suntik Vaksin Covid-19

Lebih lanjut, Najwa Shihab bertanya mengenai efek samping yang dirasakan usai divaksin. Fadly lagi dan lagi mengatakan tidak merasakan apapun efek samping yang seperti ditakutkan masyarakat. Hanya saja satu jam pasca divaksin, dirinya merasa mengantuk sangat hebat.

"Ada efeknya tidak setelah itu?," tanya Mbak Nana lagi.

"Kalau efek sih enggak ada ya, untuk demam atau pusing seperti itu enggak ada. Mungkin pas waktu di vaksin saya rasain ngantuk yang lumayan hebat sih. Waktu satu jam setelah divaksin ya," ungkapnya.

"Oh jadi efeknya ngantukan gitu? Itu efek kurang tidur saja atau karena efek vaksinnya tuh?," canda Najwa Shihab.

"Ya pertamanya saya juga berpikir itu mungkin karena saya terlalu capek. Tetapi pas waktu divaksin kedua itu tuh enggak jauh sama waktu disuntik vaksin yang pertama," sambungnya.

Pesan Kepada Warga yang Takut

Tak lupa Fadly juga menyampaikan pesan untuk masyarakat yang masih khawatir dan takut terhadap vaksin Covid-19 ini. Menurutnya, masyarakat tidak perlu takut sebab kemungkinan vaksin tersebut berhasil. Mengingat dia dan keluarga sudah merasakannya sendiri.

"Dan keluarga Anda yang jadi relawan, Anda tahu sempat ada efek-efek tertentu tidak yang mereka rasakan?," tanya Najwa Shihab.

"Enggak sih, enggak ada. Aman aman di keluarga," jawabnya.

"Aman-aman semua ya. Jadi Bang Fadly mau menyampaikan apa nih ke orang-orang yang masih takut, masih khawatir untuk menerima vaksin ini. Ada yang mau disampaikan tidak?," tanya Mbak Nana.

"Kalau kata saya sih jangan takut ya, ini kemungkinan juga bisa berhasil. Karena saya bisa merasakan sendiri, saya juga bekerja sebagai driver online tiap hari Alhamdulillah tidak ada efek negatif. Terus istri sama keluarga saya yang lain juga berkegiatan seperti biasanya. Alhamdulillah tidak ada efek yang mungkin orang-orang itu takutin itu enggak ada," tandasnya. (*)

 

 

(Doc: Merdeka.com)

Tags:

Leave a Reply