• Jumat, 10 Juli 2020

DPRD Apresisasi Capaian Dinas Informasi, Komunikasi dan Statistik

grafikanews.com

GrafikaNews.com - Mataram – Badan Anggaran ( Banggar ) DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengapresiasi capaian Dinas Informasi,Komunikasi dan Statistik atas keberhasilan Pemerintah provinsi NTB meraih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 sebagai provinsi terbaik dengan kategori Gold Pelayanan Publik melalui program NTB Care. Hal itu disampaikan juru bicara badan anggaran DPRD NTB, Sudirsah Sujanto S.Pd.B.SIP, saat membacakan keputusan Banggar DPRD pada sidang Paripurna DPRD, Jum’at (26/6/2020).

Baca juga:

Selain itu, Pemprov NTB juga meraih anugrah keterbukaan informasi publik dengan kualifikasi tertinggi yakni badan publik informatika, terbangunnya portal NTB satu data, terbangunnya aplikasi System Informasi Posyandu (SIP).

Namun disisi lain, serapan anggaran diskominfo dan statistik ada yang belum optimal. Yakni, program peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan daerah sebesar 70,77%. Selain itu,program peningkatan SDM bidang informasi komunikasi dan statistik sebesar 88,66%.

“ Untuk itu perlu ditingkatkan melalui pengadaan tenaga teknologi informasi yang kredibel yang memiliki kualifikasi sesuai dengan kebutuhan daerah,”tegas Sudirsah.(AM)    


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar