Dinilai Masih Kondusif, Kapolres Lobar Ingatkan Jajarannya Tetap Tingkatkan Kondisifitas di Lombok Barat, Terutama Upaya Pencegahan Covid-19

GrafikaNews.com - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melakukan kunjungan kerja di Polsek Jajaran Polres Lombok Barat, Jumat (22/1).
Kali ini Kapolres melakukan kunjungan di Mako Polsek Gerung, dimana dalam arahannya dilakukan secara terbatas terhadap para Bhabinkamtibmas Polsek Gerung.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pengawasan, pengendalian dan pembinaan angota,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres menekankan kepada seluruh jajarannya, terutama para Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan, untuk tidak henti-hentinya menyadarkan masyarakat dalam penerapan protocol Kesehatan.

“Secara khusus kepada para Bhabainkamtibmas sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga untuk tetap mengingatkan Masyarakat akan penerapan protokol covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, tugas kedepan semakin menantang, bagaimanapun Masyarakat tetap diingatkan untuk tidak mengabaikan protocol Kesehatan.

“Salah satu tantangan dalam menyadarkan Masyarakat terkait protokol Covid ini, dimana sangat bersebrangan dengan perekonomian masyarakat, sehingga diperlukan langkah nyata dalam menghadapi ini,” imbuhnya.

Namun demikian, Kapolres mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas, tetap flexibel kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas, dilakukan secara tegas dengan tetap mengedepankan cara humanis dalam menyampaikan protokol Covid.

“Salah satu langkah telah dilakukan, berusaha mencegah suatu kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan di Masyarakat, melakukan pengamanan yang maksimal dalam setiap kegiatan-kegiatan pendisiplinan Masyarakat,” bebernya.

Terlebih, kedepannya Polres Lombok Barat sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkades, sehingga peran Bhabinkamtibmas di Indonesia sangat penting sebagai Central pelayanan dan keamanan masyarakat.

“Selain meningkatkan komunikasi dengan seluruh masyarakat, Bhabinkamtibmas juga diarahkan harus menjalin komunikasi yang baik dengan tiga pilar yang terdapat di Desa,” terangnya.

Kapolres berharap kondusifitas yang ada di Lombok Barat ini tetap terjaga, dan mengingatkan jajarannya untuk tidak puas dengan perekembangan situasi saat ini, walaupun masih dianggap aman dan nyaman.

“Terkait pendistribusian vaksin yang dilaksanakan secara bertahap, telah dilakukan penjagaan dan pengawalan, dan ini juga merupakan perhatian jajaran Polres Lombok Barat, baik untuk kelancaran pendistribusiannya, maupun dalam pelaksanaan Vaksinasi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply