Dinilai Bermanfaat, Pemdes Gombolirang Bangun Minimarket desa

H. Moh Ridwan Kepala Desa Gombolirang

Grafikanews.com-Banyuwangi- Berbagai inovasi dalam rangka membangun desa terus diingkatkan oleh hamper seluruh Pemerintah desa, tak terkecuali pemerintah desa gombolirang, kecamatan Kabat. Salah satu bentuk inovasi yang dilakukan pemerintah desa Gombolirang yakni pembangunan Minimarket desa.

 

Saat ditemui Grafikanews.com dikantornya,Kamis(18/3/2021) H. Moh Ridwan Kepala Desa Gombolirang mengatakan bahwa Bumdes di desa ini harus maju dan berkembang, maka dari itu Anggaran dana desa harus di kelola dengan baik dan tepat sasaran.

 

"Memang selama ini ada bumdes dari desa gombolirang yaitu usaha terob untuk acara resepsi pernikahan dan gedung bulutangkis ini, juga ada produk gula semut dari desa kita, tapi kami ingin mengembangkan bumdes ini, bukan hanya di peruntukkan untuk itu saja, kami kedepannya nanti akan membangun RTH di  dekat sekitar Minimarket, kemungkinan nanti banyak masyarakat yang menjual produknya disana, kami ingin mengembangkan bumdes ini dengan usaha lain yang memiliki daya guna dan manfaat untuk masyarakat desa saya," ujar Ridwan

 


Kemudian, kades menjamin usaha pertokoan masyarakat sekitar tidak akan mati, walaupun nanti minimarket bumdes ini hadir.

 

"jangan khawatir, insyaallah nanti jika ada bumdes, pertokoan dan usaha-usaha lain disekitarnya tidak akan mati, kami nanti juga akan memilah dan memilih produk apa saja yang akan di jual,"kata Ridwan

 

Lebih lanjut, Kades berharap dengan adanya  minimarket ini membuat perkonomian masyarakat desa gombolirang semakin naik sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

 

Kades menambahkan, akan mencari jalan keluar untuk pembangunan di desa gombolirang, walaupun penyerapan anggaran dana desa untuk tahun kemarin dan sekarang kurang maksimal karena adanya wabah covid-19 contohnya Dana BLT dan sebagainya.

 

"Saya sudah menyampaikan kepada masyarakat desa gombolirang terutama remaja untuk aktif di desa, supaya program desa ini tetap hidup, tumbuh dan berkembang". terang Ridwan.(PIKI)

 

 

Tags: