Dear Man City, Yakin Rekrut Messi atau Perkuat Pertahanan?

Lionel Messi. (Sumber: detikSpot)

GrafikaNews.com - Manchester City diingatkan untuk berhati-hati jika ingin mendatangkan Lionel MessiThe Citizens dinilai memiliki kebutuhan lain ketimbang merekrut La Pulga.

City sempat dikaitkan dengan pembelian Messi pada bursa musim panas lalu. Kapten Barcelona itu telah menyatakan keinginannya buat meninggalkan Camp Nou, serta diklaim bakal merapat ke Etihad Stadium.

Messi akhirnya memutuskan buat bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis pada 2021. Meski begitu, isu kepindahannya ke City di bursa transfer mendatang masih belum menguap.

Klub asal Manchester itu bahkan dilaporkan akan menyiapkan prakontrak buat Lionel Messi. Tim besutan Pep Guardiola tersebut juga terus memantau perkembangan megabintang asal Argentina itu di Barcelona, guna mendapat peluang yang tepat buat merekrutnya.

Kabar ketertarikan Manchester City kepada Messi turut mendapat perhatian dari mantan penyerang The Sky Blues, Emile Mpenza. Pria Belgia keturunan Kongo itu menilai ada kebutuhan mendesak lainnya buat City dibanding merekrut La Pulga.

Dalam pandangan Mpenza, City lebih membutuhkan sosok pemain yang mampu memberikan rasa aman di lini pertahanan. The Citizens disebutnya masih belum mampu memperkuat lini belakang selepas kepergian Vincent Company.

"Saya pikir dengan semua masalah pertahanan [Pep] Guardiola, dia tidak benar-benar membutuhkan seseorang seperti Messi. Dia harus memilah pertahanan yang bocor terlebih dahulu," kata Mpenza, dikutip dari Sportskeeda.

"Kompany telah meninggalkan lubang besar di jantung pertahanan dan City belum menemukan stabilitas yang mereka miliki ketika Kompany memimpin lini belakang. Sulit untuk mengisi posisi Vincent dan apa gunanya merekrut Messi dengan semua masalah yang mereka hadapi?".

"Mereka memiliki cukup banyak pemain di posisinya, seperti [Riyad] Mahrez dan [Sergio] Aguero. Jika mereka merekrut Messi, itu akan menumpuk banyak pemain di posisi yang sama dan bakal menimbulkan masalah," ujarnya soal keinginan Manchester City mendatangkan Lionel Messi.

 

(Sumber: detikSport)

Tags:

Leave a Reply