Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Loteng Sterilkan Area Publik

Sterilisasi Area Publik, Bencingah Adiguna Praya Lombok Tengah.

Grafika News - Lombok Tengah - Memutus rantai penyebaran Corona, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah hari ini melakukan penyemprotan dan sterilisasi beberapa Area Publik yang ada di Lombok Tengah. Kamis, (26/03/2020) 

Di awali dengan Apel Gelar Pasukan di Bencingah Adiguna Praya, kegiatan sterilisasi dan penyemprotan ini merupakan bentuk kerjasama dengan TNI, POLRI, BPBD, ITDC dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkup Kerja Kabupaten Lombok Tengah guna mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah. H. Nursiah, S.sos M.Si,  saat diwawancarai awak media berharap, semua OPD berperan aktif dalam mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19.

"Kepada semua OPD di lingkup kerja Kabupaten Lombok Tengah, dihimbau untuk melaksanakan sosialisasi, sterilisasi, dan penyiapan perangkat protokol kesehatan di lingkup kerja masing-masing guna antisipasi penyebaran Covid-19" kata Nursiah.

Nursiah menambahkan, penyemprotan desinfektan dan sterilisasi hari ini akan dilakukan di beberapa titik area publik yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

"Sterilisasi dan penyemprotan pencegahan penyebaran Covid-19 ini akan dilakukan di beberapa titik area publik, diantaranya Lingkungan Bencingah Adiguna Praya, Masjid Agung Praya, Jl. Protokol Biao-Puyung, Tonjeng Beru, Area Intersection Batujai, Area KEK Mandalika dan Area Dermaga Awang" tegasnya. 

Selain itu, Nursiah juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk pro aktif membantu mencegah penyebaran Virus Korona Covid-19 di lingkungan masing-masing. 

"Masyarakat harus proaktif melakukan antisipasi di lingkungan masing-masing. Kurangi aktifitas di luar rumah. Hindari keramaian. Serta budayakan pola hidup sehat. Cuci tangan menggunakan sabun dan gunakanlah masker bila sakit" tutupnya. (Eff)

Tags:

Leave a Reply