Cegah Kriminalitas di Tengah Pandemi, Polisi Kota Sumbawa Tingkatkan Patroli dan Ronda Malam

GrafikaNews.com - Dalam rangka menekan aksi kriminalitas diwilayah hukum Polsubsektor Kota Sumbawa, seluruh personel kompak melaksanakan patroli dan ronda malam bersama warga., Kamis (29/10/20).

Kapolsubsektor Kota Ipda M.Yusuf ketika dikonfirmasi mengatakan kegiatan yang dilakukan personelnya bekerja sama dengan Personel Babinsa tersebut guna mengantisipasi kriminalitas yang akhir - akhir ini meningkat di masa pandemi.

“Kegiatan patroli rutin yang dilakukan anggota kami bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mengantisipasi tindak kejahatan malam dan kriminalitas" Ujarnya. 

Warga yang sedang nongkrong juga dihimbau agar tetap menjaga kondusifitas dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kami juga menyampaikan himbauan kepada warga jika ada laporan sekecil apapun mengarah ke gangguan kamtibmas segera laporkan untuk dapat kita respon dengan cepat,” ujarnya

Dirinya juga berharap,agar masyarakat membantu aparat kepolisian dengan cara  mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam. Hal itu dianggap sebagai langkah tepat dalam menjaga lingkungan agar kondusif dan aman.


Sembari melakukan patroli, anggota di masing-masing wilayah juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan atau menjaga budaya hidup bersih dan sehat.

"Selain itu ini merupakan upaya mengedukasi masyarakat dalam pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19 sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” tuturnya.(nzr)