Cara Membuat Fresh Strawberry Milk ala Korea, Yummyyy

Fresh Strawberry Milk ala Korea. (Sumber : idntimes.com)

GrafikaNews.com - Sekarang ini, banyak bermunculan beragam kuliner ala Korea, mulai dari makanan hingga minuman. Salah satu minuman yang menjadi tren adalah fresh strawberry milk. Enggak perlu repot-repot ke Korea atau beli di luar, kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Hanya memerlukan beberapa bahan, minuman ini sangat mudah dibuat dan bakalan sukses untuk menyegarkan harimu. Melansir idntimes.com, berikut ini resep membuatnya fresh strawberry milk.

1. Bahan-bahan yang diperlukan    

~ 14 buah stroberi
~ 60 gram gula
~ 200-400 ml susu cair

2. Hancurkan buah stroberi dengan cara ditekan-tekan

Pertama, cuci buah stroberi dan buang bagian daunnya. Lalu potong sebanyak 8 buah stroberi menjadi dua bagian. Setelah itu, dihancurkan dengan cara ditekan-tekan.

3. Membuat sirup stroberi

Strawberry yang telah dihancurkan, dimasukkan ke dalam panci lalu ditambahkan gula, aduk hingga rata. Campuran dipanaskan menggunakan api sedang. Tunggu hingga mendidih lalu panaskan selama 2-3 menit. Setelah itu didinginkan.

4. Potong sisa buah stroberi

Untuk menambah tekstur, siapkan sisa stroberi segar lalu potong kecil-kecil atau ukuran dadu. Potongan stroberi ini akan dicampurkan dengan bahan lainnya saat akan disajikan.

5. Campurkan semua bahan dan siap untuk disajikan   

Siapkan botol untuk wadah. Masukkan semua bahan ke dalam botol sesuai urutan berikut. Pertama-tama, tuangkan sirup stroberi yang sudah dingin. Setelah itu, masukkan potongan stroberi segar. Terakhir, tuangkan susu cair ke dalam campuran. Tutup botol wadah dan kocok hingga semua bahan tercampur rata. Jadi deh!

Itulah cara membuat fresh strawberry milk ala Korea. Dengan caranya yang mudah, siapa pun pasti bisa membuatnya sendiri. Minuman ini cocok disajikan saat santai bersama keluarga atau teman-teman. Sangat menyegarkan dan dahaga pun langsung hilang. (*)

Tags:

Leave a Reply