Camat Laksanakan Arahan Bupati Tentang Larangan Mudik

Banyuwangi,Grafikanews.com - Arahan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiesti Andani tentang larangan mudik akhirnya di berlakukan dan dilaksanakan di semua titik termasuk oleh kecamatan yang ada di Banyuwangi salah satunya kecamatan kabat. Camat Kabat Drs. Wibowo Susanto M.M saat diwawancarai grafikanews.com pada Kamis (06/52021) menghimbau kepada warga dalam lingkup wilayah kecamatan kabat untuk tidak mudik terlebih dahulu.

"Jadi sesuai arahan dari Bupati Banyuwangi akan di laksanakan untuk di sosialisasikan pada warga dan yang terkait agar terlaksana dengan baik sesuai arahan", Ujar Camat.

Kemudian Camat Kabat menerangkan, Penerapan dalam larangan mudik tersebut sesuai dengan pedoman Satgas Covid Kabupaten Banyuwangi.

"kita menyesuaikan dengan Pedoman Satgas covid yang akan di sosialisasikan ke warga baik langsung maupun tidak langsung," imbuhnya.

Lebih lanjut Camat kabat menambahkan perlu dukungan dari berbagai pihak terkait termasuk supaya tidak melakukan mudik terlebih dahulu.

"Maka dari itu perlu dukungan semua pihak termasuk media-media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," paparnya.


Terakhir, ia mengaharapkan pandemi covid ini segera selesai, supaya ekonomi cepat pulih kembali.

"Harapan covid sirna ekonomi jalan warga masyarakat sehat wal'afiat, dan semoga yang menjalankan ibadah puasa bisa istiqomah dan berlebaran penuh kemenangan atas ridhonya dengan penerapan protokol kesehatan," harapnya.(PIKI)