Bupati Minta Dibangun Tiga Lapangan Voley di Lombok Barat

Grafika News - Giri Menang - Kejuaraan Bola Voley se Pulau Lombok memperebutkan piala bergilir Bupati Lombok Barat kembali digelar untuk ketiga kalinya di lapangan Bola Voley Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (8/3/2020).

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid menyambut baik kejuaraan bola voley yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas para atlit bola voley Lombok Barat khususnya.

Bupati Fauzan memahami keinginan masyarakat Desa Labuapi agar pelaksanaan open tournament voley Bupati Cup HUT Lombok Barat ke-62 tahun ini bisa diselenggarakan di Desa Labuapi. Hal ini selain lebih menyemarakkan dan memasyarakatkan olahraga voley di kalangan masyarakat Labuapi khususnya generasi muda juga bisa menjadi rujukan desa-desa lainnya untuk bisa membangun lapangan voley seperti di Labuapi ini.

“Untuk itu saya minta kepada Kepala Dinas PUTR selaku Ketua PBVSI Lombok Barat agar bisa membangun Lapangan Bola Voley seperti ini di lokasi lain yang menjadi titik potensial sumber atlit voley di Lombok Barat. Dua titik yang saya maksudkan yakni di Desa Kumbung, Kecamatan Kuripan dan Desa Batukumbung, Kecamatan Lingsar. Selain itu dalam pertandingan ini diminta kepada para atlit untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas bertanding, ” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyinggung tema HUT Lombok Barat ke-62 tahun 2020 yakni 'Ijo Nol Dedoro'. Ijo dimaksud yakni diharapkan masyarakat Lombok Barat bisa menanam pohon di mana saja terlebih saat ini musibah banjir, tanah longsor selalu terjadi.

“Untuk menghindari bencana tersebut mari kita sama-sama menanam pohon. HUT Lombok Barat ke-62 juga akan kita rangkai dengan gerakan menanam pohon di beberapa tempat,” kata bupati.


Bupati lebih jauh menjelaskan Nol Dedoro dimaksudkan agar masyarakat tetap peduli terhadap kebersihan lingkungan yang dimulai dari rumah. Tidak membuang sampah di sembarang tempat. Di setiap desa juga nanti akan dibentuk kelompok-kelompok kebersihan sampah.

Selain itu, Bupati juga berharap masyarakat yang berbelanja untuk menghindari pemakain plastik. Pisahkan mana sampah organik dan anorganik yang bisa memberi manfaat lebih dan menguntungkan bagi masyarakat.

Ketua panitia pelaksana H. Iwan Setiawan melaporkan, atlit bola voley Lombok Barat mencatat prestasi membanggakan. Buktinya dua kali penyelenggaraan Poprov NTB, Lombok Barat selalu meraih medali emas.

Dikatakan Iwan, pertandingan ini diikuti oleh 24 tim se Pulau Lombok yang diikuti oleh sejumlah pemain-pemain top voley bahkan yang aktif dalam pertandingan proliga voley juga turut serta dalam event ini. Pertandingan ini akan berlangsung selama 1 bulan mulai 8 Maret hingga 17 April 2020 dengan menggunakan system pertandingan setengah kompetisi.

“Kita berharap voley Lombok Barat dengan berbagai capaian prestasi yang diukirnya selama ini akan semakin maju dan terus berkembang,” ujar Iwan Setiawan.

Pada kesempatan tersebut Bupati melakukan servis bola pertama menandai pertandingan pembuka antara klub Voley PLN Mataram dan Klub Ober, Lombok Tengah. Pada kesempatan tersebut hadir Sekda Lombok Barat H. Baehaqi, Asisten I Agus Gunawan, Asisten II H. Mahyudin, Ketua PBVSI Lombok Barat Made Arthadana dan Muspika Kecamatan Labuapi. (Ige)

Tags: