Bupati Fauzan Pantau Tes SKB CPNS di UPT BKN Mataram

GrafikaNews.com - Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengecek langsung pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) Computer Assisted Test (CAT) CPNS Lombok Barat tahun 2019, Selasa (8/9), yang berlangsung  di Gedung UPT BKN Mataram.

Ujian SKB CPNS ini akan berlangsung selama 3 hari. Satu hari 3 sesi secara bergiliran dengan jumlah per ruangan 40 peserta. Jumlah total peserta tes langsung 388 dan sisanya 18 orang  mengikuti tes di luar daerah secara online.

Hal ini diungkapkan kepala BKD Lombok Barat H. Suparlan yang memberikan keterangan di UPT BKN Mataram.

"Sebenarnya jumlah keluruhanya 407 orang tetapi ada yang meninggal 1 orang jumlahnya menjadi 406 orang," terangnya.

Suparlan juga menjelaskan bahwa ada peserta yang hasil swab-nya positif ikut menjadi peserta CAT CPNS tersebut.

"Kemarin ada 1 orang dan sekarang juga ada 1 orang yang ikut tapi kami sudah siapkan tempat khusus bagi peserta yang positif. Di ruangan itu juga sudah kami siapkan 4 komputer," terang Suparlan.


"Kami juga mengharuskan kepada peserta untuk membawa sendiri peralatan protokol kesehatan Covid-19 dan juga setelah selesai satu sesi ini kami lakukan penyemprotan di ruangan,” lanjut Suparlan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fauzan memberikan semangat kepada para peserta dan berharap supaya para peserta sukses dan tesnya bisa dilaksanakan dengan lancar.

"Saran saya kepada adik-adik untuk terlebih dahulu berdo'a kemudian percaya dengan kemampuan diri sendiri. Karena dengan berdoa, berusaha, belajar, berbuat baik kepada orang adalah kunci sukses adik-adik," saran Fauzan. (*)