Bunut Baok Zona Merah, Warga Setempat Bagi-Bagi Masker.

Warga Desa Bunut Baok Menerima Bantuan Masker Untuk Mencegah Penularan Covid-19.

Grafika News - Lombok Tengah - Sejumlah warga Kampung Gagar, Desa Bunut Baok, Kecamatan Praya, melakukan aksi bagi-bagi masker. Mereka membagikan masker secara geratis kepeda warga sekitar dan pengendara yang melintas dijalan kampung mereka. Senin, (20/04/2020)

Salah satu tokoh pemuda Kampung Gagar, Wahyu yang juga turut serta membagikan masker gratis menuturkan, jika kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

"Desa Bunut Baok masuk dalam Zona Merah. Jadi, pembagian masker ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga lain" tuturnya.

Selain itu, melalui grafikanews.com ia meminta Pemerintah Desa agar lebih tanggap dan cepat dalam mengambil tindakan terkait antisipasi penyebaran virus ini.

"Pemerintah Desa seharusnya lebih tanggap dan cepat mengambil tindakan ataupun langkah antisipasi penyebaran virus ini. Apalagi sudah ada warga Desa Bunut Baok yang dinyatakan Positif Covid-19. Jangan sampai virus ini menyebar kemana-mana karena kerja pemdes yang lamban." tandasnya.

Pemuda lain, Lalu Uliq memberi keterangan bahwa, ada sekitar 250 lembar masker yang dibagikan. Ia juga mengajak semua warga untuk menerapkan pola hidup sehat.

"Jumlah masker yang kami bagikan masih terbatas. Tetapi ini salah satu langkah antisipasi. Selain itu, kami juga mengajak Warga Desa untuk menerapkan pola hidup sehat, mengurangi aktifitas di luar rumah. Jika terpaksa keluar, gunakan masker. Jangan sampai di setiap Dusun kita ada yang positif lagi" ajaknya.

Di mintai keterangannya, Kepala Desa Bunut Baok, Lalu Muzanni, melalui pesan WhatsUpp kepada grafikanews.com menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang telah melakukan kegiatan bagi-bagi masker ini.

"Alhamdulillah kami merasa terbantu sekali dan mengucapkan terimaksih atas kepeduliannya karena selama ini kami belum mampu untuk membagikan masker ke semua warga. Ini sangat membantu kami, sekali lagi termakasih" terangnya. (Eff)

Leave a Reply