• Minggu, 07 Mei 2020

Bukber Relawan Covid-19 Lobar dengan Bupati

grafikanews.com

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid memberi arahan saat buka puasa bersama

Grafika News – Lombok Barat – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Barat menggelar Silaturahmi sekaligus Buka Puasa Bersama (Bukber) Puluhan Relawan Pencegahan Covid-19. Bukber yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19 dihadiri Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekertaris Daerah H. Baehaqi dan beberapa Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Bencingah Agung Kantor Bupati (Selasa, 12/05/2020)

Baca juga:

Fauzan Khalid dalam arahannya mengatakan, acara berbuka bersama hendaknya dijadikan momentum untuk memperkuat mental diri dan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih-lebih di masa Covid-19 ini yg mana Pemerintah banyak disalahkan.

"Dalam Konteks penanganan Covid-19 ini saja seandainya Covid-19 ini akan lama saya berharap mudah - mudahan tidak lama tetapi kita tetap berasumsi Covid19 ini akan lama pasti yang akan disalahkan Pemerintah lagi," ujarnya.

grafikanews.com

Ia berpesan kepada semua Tim Relawan Covid-19 BPBD agar tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai Tim Pencegahan Covid-19 apalagi ini bertepatan dengan Bulan Ramadhan Bulan penuh Berkah.

"Tetap semangat dalam bertugas tim Relawan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah tercinta kita ini dan kita juga tetap berdo'a semoga wabah ini segera berlalu," tutup Fauzan.

Sedangkan Kepala pelaksana BPBD Lobar Mahnan mengatakan relawan memiliki peran penting kaitannya dengan upaya mitigasi dan penanggulangan suatu bencana. Dengan adanya bencana non alam Covid-19 ini, para relawan BPBD Lombok Barat dapat secara optimal berperan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah Kabupaten Lombok Barat.

“Para relawan yang ada ini agar jadi garda terdepan pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah. Maka dari itu kita akan bekali terkait protokol pencegahan Covid-19 dan pedoman langkah-langkah yang harus diambil, sehingga mereka mampu mengedukasi dan memberi pemahaman yang benar pada masyarakat,” ungkap Mahnan. (Gus)


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook:

Tambahkan Komentar