Buka Pasar Ramadhan Berkah, Bupati Harapkan Dapat Menggerakkan Perekonomian Rakyat

Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri, SIP | ist

GrafikaNews.com - Bupati Kabupaten Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri,SIP secara resmi membuka Pasar Ramadhan Berkah. Kamis (15/04/2021)

Bertajuk UMKM Bangkit Rakyat Sejahtera Lombok Tengah Bersatu Jaya, Pathul Bahri dalam sambutannya mengatakan, Pasar Ramadhan Berkah yang hari ini mulai dibuka merupakan upaya pemerintah dalam rangka membangkitkan UMKM dan menggerakkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Berlangsung di Alun-alun Tastura, Kabupaten Lombok Tengah, mulai dari tanggal 15 April sampai dengan 08 Mei mendatang, Pathul Bahri menyampaikan Pasar Ramadhan Berkah akan diramaikan oleh puluhan UMKM yang ada di Lombok Tengah.

"Sebanyak 60 orang yang tergabung dalam Asosiasi UMKM Kabupaten Lombok Tengah akan meramaikan Pasar Ramadhan Berkah. Ini menjadi awal untuk melakukan pembinaan terhadap para UMKM" ucap Pathul Bahri Bupati Kabupaten Lombok Tengah.

Lanjut Pathul Bahri, dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan Pasar Ramadhan Berkah mendapatkan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo guna tetap menggerakkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan UMKM yang ada.

"Presiden juga mendorong untuk segera melaksanakan Pasar Ramadhan Berkah bagi UMKM ini, mari gerakkan ekonomi masyarakat, tapi jangan lupa juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat" jelasnya.


Hadir juga dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Lombok Tengah, jajaran Forkopimda, Kejaksaan, TNI-Polri dan semua Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Tengah. (Eff)