Brimob NTB semprot desinfektan di desa sesela

Grafika News – Lombok Barat – Satuan Brimob Polda NTB bekerja sama dengan SATGAS COVID-19 Desa Sesela turun melakukan penyemprotan desinfektan menggunakan Mobil Water Canon pagi tadi di wilayah Desa Sesela Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat. Rabu, 01/04/2020 
Dalam persnya, Sumaidi yang merupakan Ketua Tim Penyemprotan desinfektan Sat Brimob Polda NTB menyampaikan bahwa penyemprotan Desinfektan dilakukan dibeberapa titik diantaranya menyusur jalan raya sesela dan tempat-tempat umum seperti pasar. Selain itu, pihaknya juga menyediakan tenaga teknis untuk penjemputan jika ada pasien yang terdeteksi positif covid-19.

“ beberapa ruas jalan di desa sesela dan pasar juga” bebernya kepada 
Turut hadir menyaksikan penyemprotan desinfektan, Kepala Desa Sesela H. Abu Bakar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergitas yang dibangun dalam mengantisipasi penyebaran virus korona di Desa Sesela.

Dirinya berharap bahwa Satgas yang telah terbentuk bisa melanjutkan dengan turun langsung ke setiap pelosok-pelosok  Desa yang tidak bisa dijangkau mobil water Canon.

“ Kegiatan hari ini sangat luar biasa. Terimakasih untuk bapak-bapak dari Brimob NTB. Selanjutnya tugas tim satgas covid-19 desa sesela untuk menjangkau pelosok-pelosok desa” ungkapnya

Sementara, H. Faedullah,S.S Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Dapil Kecamatan Gunungsari-Batulayar angkat bicara. Baginya covid-19 ini merupakan virus yang sangat berbahaya karna penyebarannya yang sangat cepat. Sehingga butuh keseriusan dari pemerintah daerah maupun pemerintah desa untuk melakukan upaya memutus rantai penyebarannya. 

“ Pemda Lombok Barat harus mengikuti langkah kabupaten/kota lainnya yang secara cepat melakukan pencegahan atau memutus mata rantai penularan virus.” Cetus Politisi Partai Perindo
Dirinya mengaku DPR telah menyediakan Anggaran bagi pemerintah untuk bekerja “ Kami di Dewan telah membahas dan menyepakati pengalihan anggaran perjalanan dinas Dewan yang jumlahnya mencapai 2 Milyar untuk penanggulangan Covid-19. Tutupnya. (Gus)


 

Tags: