BPBD Tanbu Himbau Masyarakat Waspada Curah Hujan Tinggi Di Bulan Mei-Juni

Photo Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanbu, Abdul Rahim

BATULICIN, Grafikanews.com - Waspada pada saat memasuki bulan Mei - Juni 2021, karena diperkirakan akan terjadi curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Tanah Bumbu. Informasi tersebut mulai diperingatkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu, Jumat (2/4/2021).

"Saya minta masyarakat untuk bisa berhati-hati dan waspada akan terjadinya curah hujan yang cukup tinggi saat memasuki bulan Mei dan Juni 2021," kata Kepala BPBD Tanbu, Eriyanto Rais melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Abdul Rahim.

Menurutnya, dari hasil rapat bersama BMKG sebulan yang lalu, bahwa diperkirakan, memasuki bulan Mei dan Juni 2021 akan terjadi hujan yang cukup tinggai di tiga Kabupaten, salah satunya di Tanah Bumbu

"Jadi di bulan April 2021 ini curah hujan masih belum seberapa tinggi, namun kita tetap waspada," ujar Rahim kepada Grafikanews saat dihubungi melalui telepon selulernya beberapa hari yang lalu.

"Saya meminta agar masyarakat bisa terlebih dahulu memperbaiki kondisi drainase, saluran air serta sebagainya, dan jangan membuang sampah sembarangan yang bisa menyebabkan terjadinya penyunbatan hingga terjadinya genangan air saat musim penghujan turun," ujarnya.

Rahim menghimbau, agar kiranya masyarakat Tanah Bumbu bisa menghidupkan kembali kearifan lokal dengan cara bergotong royong sebelum memasuki bulan Mei dan Juni 2021. [Jon]


Tags: