Bintang Muda Indonesia, Langkah Yang Diambil AHY Tegas dan Tepat

Dok. Andi Mardan, Kegiatan Bintang Muda Indonesia | Istimewa*

GrafikaNews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat kepada kader partainya yang terbukti ingin melakukan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional. Keputusan pemberhentian tetap dengan tidak hormat kepada sejumlah anggota Partai Demokrat ini, sesuai dengan keputusan dan rekomendasi Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

Dewan Kehormatan Partai Demokrat menyebutkan bahwa sejumlah kader yang bersangkutan terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk yang merugikan Partai Demokrat dengan cara mendiskreditkan, mengancam, menghasut, mengadu domba, melakukan bujuk rayu dengan imbalan uang dan jabatan, menyebarluaskan kabar bohong dan fitnah serta hoax kepada kader dan pengurus Partai Demokrat di tingkat Pusat dan Daerah.

Andi Mardan, Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia (DPN BMI) organisasi sayap Partai Demokrat, terkait pemecatan kepada sejumlah kader Partai Demokrat itu menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sikap tegas Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

"BMI sebagai organisasi sayap Partai Demokrat solid mendukung sikap tegas itu. Kami juga menilai sikap yang di ambil oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono sudah tepat." ungkapnya.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia, yang merupakan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah ini juga menyampaikan, peristiwa ini jika tidak disikapi dengan tegas maka akan menimbulkan preseden buruk kepada Partai Demokrat, selain itu hal ini akan menghambat kerja-kerja Partai.

"Selanjutnya, sikap tegas memang harus ditunjukkan kepada kelompok yang memiliki upaya-upaya adu-domba, memecah belah seta niatan melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat. Saya sebagi kader Partai Demokrat, juga atas nama Sekjen Bintang Muda Indonesia sekali lagi menyampaikan apresiasi atas sikap tegas yang dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono" tungkssnya. (Eff)

Tags:

Leave a Reply