Berlakukan Isolasi Lokal Mandiri, Kades Babussalam Ajak Masyarakat Dzikir dan Do’a Bersama Dari Rumah Masing-masing

Grafika News – Lombok Barat – Guna mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Desa Babussalam Kecamatan Gerung Lombok Barat melakukan gerakan isolasi mandiri kewilayahan terbatas.

Kepala Desa Babussalam, M Zaini mengatakan gerakan isolasi lokal mandiri yang dilakukan pihaknya sebagai tindaklanjut dari pihak kecamatan.

"Ini gerakan isolasi mandiri kewilayahan terbatas kami lakukan, ditindaklanjuti oleh masing-masing dusun-dusun,gang-gang dijaga," ungkap Zaini. (Jum’at, 10/04/20)

Pelaksanaan isolasi ini, lanjutnya, berlangsung pada malam Sabtu dan malam Minggu. Tujuannya selain upaya memutus rantai penyebaran virus Corona, pihaknya juga ingin agar masyarakat teratur.

Zaini juga mengaku, isolasi mandiri dimanfaatkannya untuk mengajak masyarakat berdoa agar terhindar dari musibah. “Isolasi mandiri juga diisi dengan zikir dan doa bermunajat kepada Allah SWT agar dijauhkan dari musibah covid 19”

Sementara, Camat Gerung H Mulyadi mengatakan bahwa isolasi mandiri kewilayahan ini usulan dari masyarakat untuk mencegah Corona.


"Di kecamatan Gerung ini sudah beberapa Desa yang akan melakukan hal yang sama (isolasi mandiri) seperti Tempos dan taman ayu" bebernya. Gus