Barcelona Bungkam Juventus 2-0, Ronald Koeman Tak Cukup Puas

Pelatih Barcelona, Ronal Koeman. (Sumber : Kompas.com)

GrafikaNews.com - Barcelona menang atas Juventus pada ajang Liga Champions semalam, tetapi itu tak cukup puaskan Ronald Koeman. Barcelona memetik hasil sempurna pada matchday kedua Grup G Liga Champions 20202-2021.

Blaugrana menang 2-0 atas Juventus di Stadion Allianz, Turin, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari. Gol-gol Barca pada laga tersebut dilesakkan oleh Ousmane Dembele (14') dan Lionel Messi (90+1' -p).

Selepas pertandingan, pelatih Barca Ronald Koeman menilai bahwa kemenangan itu pantas didapat karena timnya bermain lebih baik. "Kami lebih unggul (dari Juventus)," kata Koeman, seperti dilansir dari Marca, usai laga Juventus vs Barcelona.

"Kami memiliki kedalaman dan punya pemain yang bergerak bebas di tengah. Ini hasil yang adil," ucapnya menambahkan.

Meskipun demikian, pelatih asal Belanda itu menyoroti sisi lemah El Barca pada laga tersebut, terutama soal finishing.

Koeman menilai, Messi dkk kurang tajam di depan gawang lawan, sehingga kehilangan momentum untuk "membunuh" laga lebih cepat. "Kami memiliki banyak peluang terbuka. Antoine (Griezmann) tidak beruntung, sepakannya tidak bisa lebih akurat lagi," kata Koeman.


"Sangat penting untuk menciptakan peluang, tetapi kami tidak "membunuh" pertandingan tadi," ucap pelatih 57 tahun itu. Kemenangan atas Juventus semalam bernilai sejarah bagi kubu Barcelona.

Ini merupakan kemenangan pertama Barca di markas Juventus dalam tujuh pertemuan terakhir di pentas Eropa. Pada enam perjumpaan sebelumnya, Mereka hanya bisa mengemas tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Barcelona kini memuncaki klasemen Grup G Liga Champions dengan koleksi enam angka dari dua pertandingan. (*)

 

(Sumber : Kompas.com)

Tags: