Ayo Ole, Pilih De Gea atau Dean Henderson?

David De Gea. (Getty Images/Pool)

GrafikaNews.com - David De Gea ramai diisukan akan digeser dari pos kiper utama Manchester United. Para legenda sepakbola, sudah ramai-ramai berkali-kali meminta hal tersebut.

David De Gea sudah lama berseragam Manchester United. Dirinya diboyong dari Atletico Madrid pada tahun 2011.

Kiper berpaspor Spanyol itu total sudah bermain sebanyak 433 kali di seluruh kompetisi, dengan koleksi tujuh titel juara termasuk sekali juara Premier League. Itu menjadikannya sebagai pemain paling senior di MU kini.

Dilansir dari Mirror, salah seorang sumber dari Manchester United menyebut bahwa musim ini akan jadi musim terakhir David De Gea. Sebab manajer Ole Gunnar Solskjaer, mau Dean Henderson jadi kiper nomor satu Setan Merah musim depan!

Hal tersebut tidak lepas dari performa kurang memuaskan De Gea di beberapa musim terakhir. Musim ini saja, De Gea sudah kebobolan 32 kali yang menjadikan MU sebagai klub paling banyak kebobolan di pos empat besar klasemen Liga Inggris.

Banyak legenda sepakbola yang juga dulunya mantan pesepakbola di Liga Inggris yang beberapa musim terakhir mengkritik David De Gea. Gary Neville, salah satunya yang cukup lantang.

"Manchester United tidak akan bisa juara kalau kipernya masih David De Gea. Sudah banyak poin-poin yang terbuang karena kesalahannya," katanya seperti dilansir dari Sky Sports.

"Tim yang juara adalah yang sedikit kebobolan. Kalau Pep Guardiola atau Juergen Klopp jadi manajer baru di MU, pun pasti yang pertama diganti adalah kipernya," tegas Neville.

"Padahal MU juga punya Dean Henderson, tapi mengapa tidak pernah dipercaya?" lanjut eks bek kanan Manchester United itu.

Jamie Carragher setali tiga uang. Baginya, masalah besar di lini pertahanan Manchester United adalah posisi kiper yang dihuni David De Gea.

"Masalah utama Manchester United adalah kiper mereka. David De Gea bukanlah kiper yang memenuhi persyaratan tim yang juara," ujarnya.

"Mereka memiliki Dean Henderson, salah satu investasi mereka," tambahnya.

Legenda Liverpool, Graeme Souness memberi tantangan kepada Ole Gunnar Solskjaer. Beranikah Solskjaer memutuskan untuk lebih banyak membangkucadangkan David De Gea?

"MU punya Dean Henderson dan Sergio Romero. Bisakah Solskjer membuat keputusan dan memberi kepercayaan lebih kepada kiper-kipernya itu?" terang Souness.

"Masalah kiper di MU sudah jelas," tutupnya. (*)

 

 

 

(Dok: detiksport)

Tags:

Leave a Reply