Antisipasi Corona, Koramil 01/Praya Koordinasi Bentukan Satgas di Desa Aikmual.

Rapat Koordinasi Pembentukan Satuan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease 2019 di Desa Aikmual.

Grafika News - Lombok Tengah - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona Desease atau Covid-19, Koramil 01/Praya menggelar rapat koordinasi pembentukan Satuan Gugus Tugas di Desa Aikmual, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah Rabu, (01/04/2020).

Rapat koordinasi pembentukan satuan gugus tugas percepatan pencegahan penyebaran Virus Corona ini, dihadiri oleh Bahinsa, Kapolsek Praya, Babinkamtibmas, dan Kepala Desa Aikmual beserta perangkat desa lainnya.

Danramil 1620-01/Praya Kapten Chb Heri Susanto melalui Babinsa Kopda Marzawan menyampaikan, rapat koordinasi pembentukan satuan gugus tugas ini, bertujuan untuk memeriksa dan mendata warga Desa Aikmual baik yang baru datang dari luar negeri ataupun wilayah yang terpapar oleh Virus Corona.

"Pembentukan satuan gugus tugas ini bertujuan guna memeriksa dan mendata masyarakat yang baru tiba di Desa Aikmual. Melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap orang tersebut, serta memonitoring untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalanannya guna mengantisipasi penularan dan penyebaran Visur Corona yang mungkin terjadi” terangnya. 

Marzawan juga mengatakan, rapat pembentukan ini merupakan bentuk penegasan bahwa Kodim1620/Loteng - Koramil 01/Praya ikut serta memerangi Virus Corona. 

"Terkait dengan Virus Corona atau, saya dan seluruh rekan-rekan Babinsa akan selalu aktif di wilayah untuk memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat, dan bekerja sama dengan  instansi terkait dalam upaya  menghentikan penyebarannya" ungkapnya.

Selain itu ia menjelaskan, tugas Babinsa adalah memastikan diri hadir di tengah-tengah masyarakat lewat himbauan dan aksi nyata serta melakukan penyemprotan disinfektan baik di rumah-rumah, sekolah, pasar atau fasilitas umum lainnya sebagai bentuk nyata perang terhadap penularan Virus Corona.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan upaya untuk memutus rantai penularan Virus Corona, agar tidak mewabah di Desa Aikmual. Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan antiseptik dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari Virus Corona" pungkasnya. (Eff)

Leave a Reply