Antisipasi Corona, Camat Jonggat Rapat Koordinasi Bersama Kepala Desa

Camat Jonggat M. Syukur, SH bersama Kepala Desa Ubung, Rodi Setiawan.

Grafika News - Lombok Tengah - Camat Jonggat, M. Syukur, S.H bersama Kepala Desa Se-Kecamatan Jonggat pagi tadi melakukan rapat koordinasi terkait antisipasi penyebaran (Covid-19) Corona Virus. Senin, (16/03/2020)

Bertempat di Kantor Camat Jonggat, rapat koordinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat yang digelar sebelumnya bersama Bupati Lombok Tengah, Sekda dan semua Stakholder yang ada di lingkup kerja Lombok Tengah pada (15/03).

Ditemui Grafika News di kantornya, M. Syukur menyampaikan beberapa hal yang menjadi bahasan rapat bersama kepala Desa Se-Kecamatan Jonggat tersebut.

"Sesuai hasil rapat bersama Bupati Lombok Tengah tadi malam, hari ini kami bertemu dengan semua kepala desa yang ada di Kecamatan Jonggat untuk melakukan koordinasi terkait tindakan pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona," ungkapnya.

Ia menyampaikan: "Alhamdulillah, dalam rapat tadi masing-masing desa sudah menyepakati untuk melakukan giat kebersihan di fasilitas-fasilitas umum seperti masjid dan musholla, termasuk di lingkungan kerja masing-masing," ujarnya.

Dikatakannya, setiap fasilitas umum nantinya akan di lengkapi dengan antiseptik, atau sabun untuk mencuci tangan. 

Selain itu, di hari rabu dan seterusnya, secara serentak kepala desa diminta untuk membuat jadwal melakukan gotong-royong kebersihan bersama warga di dusun masing-masing. 

M. Syukur juga menghimbau bagi masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah untuk menggunakan masker. Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini, kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak, di sarankan untuk di tunda dulu pelaksanaannya. 

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan panik, tetapi tetap waspada. 

"Kita jangan panik, tetapi harus tetap waspada. Hendaknya kita juga harus melakukan tindakan pencegahan dengan pola hidup sehat, berolahraga teratur dan makan-makanan yang bergizi agar imunitas tubuh kita tetap terjaga," himbaunya. (Eff)

Leave a Reply