Antisipasi Corona, Napi Rutan Praya Buat Masker Sendiri.

Warga Binaan Pemasyarakatan Praya Membuat Masker Secara Mandiri.

Grafika News - Lombok Tengah - Upaya pencegahan penularan pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) gencar di lakukan, termasuk pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kepala Rumah Tahanan, melalui Lalu Hizbullah, Bagian Humas menyampaikan, usaha pencegahan dilakukan dengan dilaksanakannya sosialisasi cara pencegahan Covid-19, pengecekan kesehatan, serta pembagian masker kepada WBP Rutan Praya. 

"Pencegahan penyebaran Covid-19, kami lakukan dengan cara sosialisasi, pengecekan kesehatan dan suhu tubuh, berjemur, serta semua WBP Rutan Praya juga diberikan alat pelindung diri berupa masker" terangnya. 

Lebih lanjut, Hizbullah menjelaskan bahwa Masker yang dibagikan kepada semua WBP Rutan Praya ini dibuat secara mandiri. 

"Masker ini dibuat sendiri oleh WBP Rutan Praya yang perempuan. Kemudian dibagikan ke semua Warga Binaan yang ada di Rutan Praya. Untuk di ketahui jumlah tahanan Rutan Praya perhari ini adalah, 223 pria dan 10 Perempuan" terangnya.

Hizbullah juga menambahkan, bahwa setiap harinya produksi masker dapat mencapai 50-60 lembar, itupun dengan segala keterbatasan sarana. Jika ada sarana yang lebih baik, produksi masker bisa jadi akan lebih banyak dan bisa membantu masyarakat secara luas. (Eff)

Leave a Reply