Antisipasi Banjir di BIL II, Pemda Gelar Ekspose Pencegahan

Giri Menang, Grafikanews.com -- Antisipasi banjir musiman di Underpass BIL II ruas Mataram-Gerung diakibatkan drainase yang tersumbat oleh sampah, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat bersama Balai Jalan Provinsi NTB, BWS dan dinas terkait melakukan rapat ekpose pelaksanaan kegiatan penanganan banjir bertempat di Aula Excavator Dinas PUPR Lobar, Senin (23/8).

Kegiatan Ekspose tersebut dipimpin Kepala Dinas PUPR I Made Arthadana, dihadiri Asisten ll Rusditah, perwakilan Balai Jalan Prov NTB, perwakilan BWS, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Labuapi, Kepala Desa Bajur dan Terong Tawah dan tamu undangan lainnya.

Asisten ll Setda Lobar Rusditah menyampaikan, kondisi saat ini kita sudah memasuki musim hujan. Langkah percepatan ini harus benar-benar diakukan seiring seringnya terjadi banjir.

"Ini perlu langkah tindak lanjut kita kepada OPD terkait bagaimana langkah selanjutnya yang akan kita perbuat dalam rangka penanganan proses sementara," katanya.

"Masalah sampah yang mengakibatkan penyumbatan di drainase yang membuat banjir di ruas Mataram-Gerung ini bagaimana kita bersama-sama bersinergi antara pihak desa dan pihak-pihak yang terkait di dalamnya bagaimana untuk kita sama-sama mengatasi secepatnya," lanjutnya.

Lanjut katanya, tanpa kolaborasi dan kerjasama kita yang betul-betul intens untuk menangani persoalan ini tentu akan menjadi sebuah rencana besar yang sulit nantinya untuk kita selesaikan.


"Koordinasi dan sosialisasi bersama perlu kita tingkatkan bagaimana menangani sampah yang ada di saluran sungai dan sebagainya. Mudah-mudahan perencanaan pembangunan drainase atau penghambat sampah yang mengakibatkan banjir tersebut bisa kita lakukan segera," harapnya. (Red)

Tags: