Angkutan Arus Balik Lebaran 2024 Diberangkatkan Walikota Dari Terminal Purboyo

Pemberangkatan arus balik 2024 oleh walikota Madiun

KOTA MADIUN, GRAFIKANEWS.com - Walikota Madiun hari ini telah memberangkatkan 12 bus angkutan arus balik lebaran dengan kapasitas kuota sebanyak 528 pemudik, dari terminal Purboyo Madiun. Pemberangkatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Senin (15/4/2024).


Seperti yang dikatakan Maidi, bahwa kegiatan angkutan arus mudik dan balik lebaran merupakan program pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk mengurangi pengeluaran dan kepadatan kendaraan yang berada di jalan raya selama libur lebaran.


"Ini merupakan program pemerintah pusat, dishub, dan pemerintah dalam melayani masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman," jelas Maidi.



Kepedulian pemerintah dalam angkutan lebaran dilakukan mulai penjemputan dan juga memulangkan kembali ke kota dimana mereka bekerja. Dengan harapan kebahagiaan mereka menikmati lebaran bersama keluarga bisa maksimal.


"Sehingga kebahagian dan mengikuti kegiatan idhul fitri bersama keluarga di kampung bisa terlaksana. Baik itu dijemput maupun diantarkan pulang kembali," lanjutnya.


Tak lupa Maidi juga menyampaikan doa keselamatan para penumpang hingga ke kota tujuan masing-masing. Sehingga bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala dan bisa kembali untuk melaknakan lembaran bersama keluarga tahun depan.


"Mudah-mudahan yang hari pulang bisa selamat sampai tujuan dan bisa bekerja lagi, tahun depan bisa kembali lagi lrbih sempurna, lebih bahagia. Mungkin tidak naik angkutan umum lagi tetapi membawa kendaraan sendiri." pungkasnya.


Kegembiraan dengan adanya angkutan gratis lebaran yang dilaksanakan pemerintah juga disampaikan oleh salah satu penumpang, Susanto.


"Sangat senang bisa mudik dengan aman, nyaman dan gratis pula. Terima kasih kepada pemerintah yang telah menyediakan angkutan gratis ini. Semoga kegiatan ini berlanjut setiap tahunnya," pungkas Susanto. (Pha)


Tags: