Anak PAUD Se-Lombok Barat Unjuk Kreativitas

Foto Bersama di Bencingah Kantor Bupati Lobar, Rabu (30/10) (Foto Doc : Humas Lobar)

Grafika News - Giri Menang - Untuk meningkatkan kreativitas anak, serta memupuk rasa persatuan dan solidaritas antara anak didik dan pendidik PAUD, kegiatan rutin tahunan Gebyar PAUD kali ini diikuti oleh 100 peserta dari masing-masing kecamatan se-Lombok Barat.

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bekerjasama dengan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD) memusatkan gelaran Gebyar PAUD 2019 di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (30/10).

“Target kita sederhana, yaitu bagaimana anak-anak yang berada di PAUD bisa mengekpresikan seluruh kegiatannya di pentas Gebyar PAUD ini,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lobar, Hendrayadi.

“Selain sebagai ajang silaturrahmi dan pengembangan diri bagi para peserta PAUD, kegiatan ini juga diharapkan bisa sebagai wadah mengekspresikan kualitas, kreativitas, keterampilan serta memberikan kegembiraan kepada anak-anak,” Ujar Bunda PAUD Lobar, Hj. Khairatun Fauzan Khalid dalam sambutannya.

Bunda Khairatun menerangkan, beberapa fungsi keluarga yang harus diterapkan dan diberikan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti fungsi agama, pendidikan dan cinta kasih yang bisa disebarkan melalui pendidikan orang tua di rumah dan sekolah anak-anak khususnya di PAUD.

“Sehingga, anak-anak merasa aman, nyaman serta gembira setiap hari. Karena dunia anak-anak adalah dunia kegembiraan,” jelasnya. (Ige)


Tags: