Amaq Denah, Lansia Yang Tinggal Sendiri Di Atas Pematang Sawah Terima Bantuan Dari Dinsos NTB.

Tim dari Dinas Sosial Provinsi NTB, Staf Ahli Gubernur dan Pemerintah Desa Setempat Saat Memberikan Bantuan Kepada Amaq Denah di Gubuknya.

Grafika News - Lombok Tengah - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan bantuan kepada Amaq Denah, warga Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah. 

Melalui Dinas Sosial Provinsi NTB di dampingi Staf Khusus Gubernur, Astar Hadi, dan Pemerintah Desa Setempat, bantuan berupa sembako, pakaian, kasur dan sejumlah kebutuhan lainnya diserahkan langsung kepada Amaq Denah. (Senin, 23/11/2020) 

Amaq Denah, diketahui tinggal di sebuah gubuk reot yang ia bangun di atas pematang sawah milik warga setempat. Gubuknya hanya berdinding kayu bekas dengan atap spanduk dan seng bekas yang sudah bolong-bolong. Hanya ada satu kamar sempit beralaskan kayu lapuk sebagai ruangan untuk tidur. Di gubuk itulah, Amaq Denah menjalani hari-harinya delapan tahun terakhir. 

“Terima kasih Pak Gubernur.” ucap laki-laki 74 tahun ini dengan suara terbata-bata dan wajah berkaca-kaca ketika dikejutkan oleh Tim dari Dinsos yang datang membawa bantuan ke gubuknya.

Dimintai keterangannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Ahsanul Khalik menyampaikan, setelah menerima laporan terkait Amaq Denah, ia langsung menginstruksikan tim dari Dinsos untuk memeriksa dan turun ke lapangan. 

“Sesuai arahan Gubernur - Wakil Gubernur, sekecil apapun permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat dan memang membutuhkan perhatian pemerintah, maka pemerintah melalui Dinas Sosial diminta untuk hadir, dan tentunya selama ada program yang bisa kita intervensi, maka kita ambil langkah cepat." terangnya.

Sementara itu, Sapar, Sekretaris Desa Sepakek, secara khusus mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah secara langsung mendatangi dan memberikan bantuan kepada warganya. 

“Kami dari pemerintah Desa sepakek mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur NTB melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB yang telah memberikan bantuan kepada warga kami, Amaq Denah. Semoga bermanfaat”, ucap Sapar, mewakili Kepala Desa Sepakek. (Eff)

​​​​​

Leave a Reply