Amankan Long Weekend Imlek 2021, Polisi Siagakan 155 Personil di objek Wisata KLU

GrafikaNews.com - Menjelang libur panjang pada peringatan Imlek 2021 yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 akan selalu identik dengan mobilitas kendaraan yang meningkat di Jalan Raya.

Menghadapi fenomena seperti ini Kepolisian Resor ( Polres ) Lombok Utara ( Lotara )  menggelar Apel Pengecekan Kesiapan yang dilaksanakan pagi ini pukul 09.00 WIB (11/02/2021).

Wakil Kepala Kepolisian Resor ( Waka Polres ) Lombok Utara ( Lotara ) Komisaris Polisi ( Kompol ) Setia Wijatono, SH menuturkan, bahwa penggelaran Apel Kesiapan ini sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian terhadap tugas yang akan dilaksanakan. 

Hal ini bertujuan guna memastikan kelancaran pengamanan sehingga berjalan optimal dan kondusif.

“Pagi ini kita cek kelengkapan anggota mulai Mantel, senter, hingga Kendaraan Dinas yang akan digunakan dalam pengamanan nantinya,” tutur Waka Polres Lotara.

Pamen Melati satu yang berkiprah lama di dunia Intelijen tersebut menjelaskan selain kesiapan menghadapi Long Weekend pengecekan ini juga memastikan kesiapan anggota dilapangan memasuki musim penghujan di saat ini.


“Kita akan pastikan pelayanan terhadap masyarakat di jalan tidak terganggu, hujan tidak akan menghalangi pelaksanaan tugas kami,” tambah Waka Polres.

Diharapkan dengan kesiapan penggelaran personel  Polres Lotara maka rangkaian Long Weekend akan berjalan dengan lancar, Quick Response Polri akan tetap berjalan guna mewujudkan rasa aman, nyaman bagi masyarakat pengguna jalan dan di lokasi wisata di tengah pandemi covid 19. 

Untuk itu kita akan selalu Menghimbau warga agar tetap mentaati Protokol kesehatan ( Porokes ) Covid 19 agar jangan sampai ada claster baru kembali di wilayah lombok utara tutup Waka Polres. (*)