Adu Banteng' Dengan Strada, Dua Penumpang Avanza Tewas

TUBAN,Grafikanews.com - Kecelakaan 'Adu Banteng' dua kendaraan roda empat,antara Mitsubishi Strada Triton doblecabbin dengan Toyota Avanza, di jalur Parengan - Jatirogo, tepatnya di Desa Parangbatu,Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, memakan korban.
Peristiwa yang terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 06.30 (27/3) mengakibatkan dua penumpang Avanza meninggal dunia.


Dua korban yang meninggal dunia itu bernama Syaiful Ansori (36), pemuda asal Desa Sekaran, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan. Kemudian, Rahmat Hidayat (39), pemuda asal Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

“Kecelqkaan Lalu Lintas (Laka Lantas) tersebut, mengakibatkan 2 orang meninggal  dunia dan 4 orang mengalami luka-luka dirawat di RSUD Bojonegoro,” ungkap IPDA Eko Sulistyono, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan maut tersebut berawal ketika mobil Avanza bernopol AG-1970-OE yang dikemudikan oleh Dede Setiawan 35, asal Desa Sekaran, Kecamatan Sekaran, Lamongan. Melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur, dengan membawa tiga penumpang. Yakni, Muhammad Jafir Al Anshori (10) dan Syaiful Anshori 36, dan Rahmat Hidayat 39.

“Pengemudi mobil Avanza ketika di lokasi kejadian diduga kurang konsentrasi, dan ber gerak ke kanan masuk di lajur kanan,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kemudian, dari arah berlawanan muncul mobil Doble cabin, tak pelak mobil Avanza yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi itu langsung menabrak mobil double kabin berwarna merah dengan nopol S 8204 AB yang dikemudikan Soehadi Moeljono (62), salah satu warga Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Kendaraan itu berjalan dari arah berlawanan dengan membawa penumpang Anim Muspiah (59),  warga Bojonegoro.


“Kendaraan Mitsubishi Strada Double Kabin ini berjalan dari arah timur ke barat,” terang IPDA Eko penggilingan akrab Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Akibat tabrak itu, mobil Avanza ringsek dibagian depan dan penumpang Saiful Anshori menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian dengan luka serius. Serta penumpang lainnya Rahmad Hidayat meninggal saat perawatan medis di rumah sakit.

“Satu korban meninggal dunia di TKP, dan satu korbannya meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit.  Sopir mobil Avanza mengalami luka-luka yang harus di rawat di rumah sakit,” terangnya.

Lebih lanjut, kemudian anggota Satlantas Polres Tuban melalukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. Serta mengamankan barang bukti dari dua kendaraan tersebut. " Dugaan sementara, faktor yang mempengaruhi terjadinya laka lantas ini adalah pengemudi kendaraan Avanza kurang berhati-hati, dan kurang konsentrasi melihat arah ke depan hingga mengalami kecelakaan lalu lintas," pungkasnya. (ful)

Tags: