Ada Loh, Seporsi Bakso dan Seblak Cuma Rp 2 Ribu

Bakso + Seblak lengkap dengan minuman cuma Rp 5 ribu. (Foto: TikTok @bebantimm)

GrafikaNews.com - Seorang pengguna TikTok menunjukkan murahnya kulineran di Tasikmalaya. Dengan uang Rp 5.000 sudah bisa dapat seporsi bakso, seblak lengkap dengan minuman.

Bakso dan seblak merupakan makanan favorit semua orang. Biasanya seporsi bakso atau seblak dibanderol dengan harga kisaran Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Harga tersebut pun sudah terbilang terjangkau.

Namun, masih ada yang jauh lebih terjangkau lagi. Di Desa Mandalagiri, Tasikmalaya, seporsi bakso dan seblak hanya dibanderol dengan harga Rp 2.000. Meski murah, tapi porsinya mengenyangkan.

Hal tersebut dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @bebantimm. Dalam videonya ia menunjukkan betapa terjangkaunya harga makanan yang ada di desanya. Bahkan dengan uang Rp 5.000 ia bisa mendapat banyak makanan.

Pertama, ada seblak yang satu porsinya seharga Rp 2.000. Kemudian ia membeli sosis seharga Rp 1.000. Lalu, ada es sirsak seharga Rp 500 dan es teh seharga Rp 500. Dari total itu, uangnya pun kembali Rp 1.000.

Videonya pun viral dan membuat netizen tak percaya. Ia pun membuat video lagi yang memperlihatkan momennya saat membeli makanan. Dalam video tersebut ia membawa uang senilai Rp 4.000 untuk membeli seblak.

Namun, di tengah perjalanan ia bertemu dengan penjual bakso dan membuat dirinya tergiur. Akhirnya ia pun membeli seporsi bakso dengan harga Rp 2.000. Kemudian sisa uang Rp 2.000 lagi dibelikan selak.

Meski harganya sangat terjangkau, tetapi porsi yang diberikan juga mengenyangkan. Pada seporsi bakso misalnya yang diisi 1 bakso besar dan 5 bakso kecil. Selain itu juga dilengkapi dengan mie dan sayuran.

Begitu pun dengan seblaknya yang berisi aneka kerupuk dan makaroni. Videonya mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang membandingkan harga bakso dan seblak di daerahnya masing-masing.

"Di tempat gue seblak Rp 10.000, itu pun belum pake ceker. Ini enak banget 2 ribu udah dapet, ada makaroninya lagi. Mau pindah aja ke Tasikmalaya," tulis netizen.

"Sebagai pecinta bakso gue meronta-ronta ada bakso semurah itu. Please kasih tau dimana itu lokasinya, bakso di rumah gue Rp 15.000 baksonya cuma lima," tulis netizen lainnya.

"2k di tempatku udah ditendang sama yang punya warung makan deh," tulis netizen.

Kulineran murah juga banyak di Yogyakarta. Kota pelajar tersebut banyak terdapat warung mie ayam yang menawarkan harga kisaran Rp 1.000 hingga Rp 5.000 untuk seporsi mie ayamnya.

Menariknya lagi, mie ayam tersebut disajikan dengan porsi normal. Bahkan ada yang topping daging ayamnya diberikan dalam jumlah yang banyak. (*)

 

 

 

(Doc: detikfood)

Tags:

Leave a Reply